Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menegaskan tempat hiburan malam atau THM Orion Bar&Cafe untuk ditutup. Keberadaan THM di sekitar Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah atau Masjid Agung II Batam, Kepulauan Riau tersebut diduga menyediakan tarian erotis.

“Keberadaan tempat hiburan tersebut tidak cocok lantaran berdekatan dengan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah,” tegas Amsakar, Rabu (12/1/2022).

Ia mengaku sebelumnya, telah mengarahkan Satpol PP untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi tempat hiburan tersebut, paska informasi ini membuat keresahan di masyarakat.

“Sudah disidak sama Kasatpol. Kita minta tempat hiburan itu segera ditindaklanjuti. Lokasi itu, antara satu titik dengan titik lainnya tidak nyambung,” lanjutnya.

Amsakar juga mengaku telah meminta Dinas terkait, guna melakukan pengecekan legalitas lokasi THM yang tengah menjadi sorotan dari masyarakat Batam.

Apabila tidak memenuhi perizinan, Amsakar kembali menegaskan bahwa lokasi tersebut segera menghentikan operasionalnya.

“Misalnya kalau tak ada izin karoke harus ditutup,” tegas Amsakar.

Sebelumnya diberitakan sebuah tempat hiburan malam di wilayah kompleks pertokoan dan bisnis, Tunas Regency, Kelurahan Sei Binti, Sagulung, Batam diduga menyuguhkan tarian erotis bagi para tamu.

Tempat hiburan malam yang diketahui bernama Orion Bar&Cafe, diketahui baru buka beberapa minggu terakhir.

Hal ini mengemparkan masyarakat di wilayah sekitar, pasalnya lokasi kompleks tersebut hanya berbatasan jalan raya dengan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam.

Salah seorang pengunjung bar yang enggan disebutkan namanya menceritakan, para wanita seksi setengah telanjang yang disuguhkan pihak managemen ada empat orang.

Keempat wanita yang hanya mengenakan pakaian dalam tersebut menari di panggung menghibur para pengunjung.

“Saya sangat menyesal masuk ke lokasi itu. Awalnya saya hanya ingin minum danĀ  bernyanyi. Karena tempat itu masih baru. Jadi mau lihat saja sebenarnya,” kata Sumber tersebut.

Editor: WIL