Ketua LKKS Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar Ahmad menyakinkan anak didik permasyarakatan masih memiliki harapan dan masa depan.

Ketua Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau, Hj Dewi Kumalasari Ansar meyakinkan anak didik pemasyarakatan (Andikpas) masih memiliki harapan di masa depan dan dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Hal ini disampaikan Dewi dalam kunjungan sekaligus penyerahan alat olahraga dan sanitarian kit kepada Andikpas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam, Selasa (11/1/2022).

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas P3AP2KB Kepri Any Lindawati, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam, dan Kepala Lapas Perempuan II B Nebi Piar Andi.

“Perjalanan masih panjang, jangan putus asa. Kita masih patut bersyukur karena keberadaan ananda di sini masih dilindungin Allah. Alhamdulillah disini ananda diberikan perhatian yang luar biasa. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, maupun sosial,” papar Dewi Ansar.

Kedatangannya bersama sejumlah pengurus LKKS Kepri dan Forum Anak diharapkan Dewi Ansar dapat memberi semangat, serta mampu memotivasi Andikpas agar tetap optimis dapat menjadi anak yang bermanfaat, baik untuk keluarga, masyarakat, maupun di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Ketua TP PKK Kepri ini juga mengapresiasi Forum Anak Provinsi Kepri yang berinisiatif berbagi kebahagiaan, serta keterampilan dan keahlian kepada Andikpas.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat dan motivasi untuk sahabat-sahabat dan adik-adik yang ada di sini. Tetaplah menjadi anak-anak yang bermanfaat, baik bagi keluarga masyarakat maupun di Lapas ini,” pesan Dewi Ansar.

“Tempatnya saja yang berbeda. Tapi di sini, ananda bisa lebih fokus dan konsentrasi. Mudah-mudahan suatu hari nanti ananda dapat menjadi pemimpin di negeri,” tambah Dewi Ansar.

Selain memberi bantuan alat olahraga dan sanitarian kit, pada kesempatan itu Dewi Ansar juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp3 juta untuk renovasi masjid yang ada di LPKA Kelas II Batam.

Editor: HER