Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad foto bersama dengan dokter-dokter muda Uniba.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad  berharap para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan ilmu kedokteran, sekaligus melakukan yudisium dan  pengucapan sumpah, untuk bisa menjadi dokter yang mampu  melayani secara baik atau khotibul ummah kepada masyarakat.

“Teruskan pengabdian  ilmu dan ketrampilan yang telah suadara miliki saat ini kepada masyarakat,” kata Gubernur Ansar saat menghadiri Yudisium dan Sumpah Dokter Fakultas Kedokteran Tahun 2022 Univeristas Batam (Uniba), Selasa (11/1/2022).

Menurut Gubernur Ansar, kemampuan dan ketrampilan dari tenaga kesehatan khususnya para dokter, memang sangat dibutuhkan. Dalam rangka turut serta mewujudkan keberhasilan pembangunan kesehatan yang  menjadi prioritas  utama pembanguan di Provinsi Kepri.

Pembangunan dibidang kesehatan sambung Gubernur Ansar, juga menjadi visi misi kami sebagai selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Dimana kami secara sungguh sungguh terus mendorong terciptanya pelayanan kesehatan yang makin membaik di seluruh wilayah Kepri.

Berbicara pelayanan kesehatan yang baik tambah gubernur, memang sangat dipengaruhi dengan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai, dan  juga ketersediaan sumber daya manusia khsususnya bidang kesehatan itu sendiri.

Meski begitu, Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya membangun ketersedian sarana dan prasarana infrastruktur kesehatan diseluruh wilayah Kepri.  Dengan harapan, agar pelayanan kesehatan yang diberikan, bisa dirasakan semua lapisan masyarakat.

Tak lupa Gubernur Ansar juga mengucapkan banyak  terimakasih kepada Universitas Batam, yang telah turut serta berkontribusi dengan melahirkan sumber daya manusia di bidang kesehatan, yang ditandai dengan diwisudanya sarjana kedokteran kali ini.

“Pesan saya terus tingkatkan kemampuan saudara semua, karena tantangan dalam bidang kesehatan kedepan tidak makin mudah. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada, guna terus meningkatkan kemampuan kalian semua,” tutup Gubernur Ansar.

Acara sendiri diawali dengan pembacaan SK dan juga pembacaan nama-nama wisudawan yang dibacakan oleh Kaprodi Kedokteran Uniba, Suryanti. Selanjutnya sebanyak 57 wisudawan mengucapkan sumpah dokter yang dipandu langsung Dekan FK Uniba, Ibrahim.

Pembacaan sumpah sendiri dilakukan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing wisudawan, dengan dipandu oleh para rohaniawan. Selanjutnya wisudawan melalukan penandatangan sumpah dokter sekaligus pengalungan medali yudisium.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) Taruna Ikrar, Ketua Divisi Konsil Kedokteran Dollar, Ketua Divisi Konsil Kedokteran Gigi Nurdjamil, Ketua IDI Wilayah Kepri Rusdani, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Staf Khusus Safarudin Aluan dan perwakilan Pemko Batam.

Juga Rektor Universitas Batam, Chablullah Wibisono MM, Wakil Rektor I Elli Widia, Wakil Rektor II Angelina Eleonora Rumengan, Wakil Rektor III Mohamad Gita Indrawan, dekan dan Kepala Lembaga dilingkungan Universitas Batam serta wisudawan yang berbahagia. (Advertorial)