Ilustrasi. Terdapat beberapa kontak fisik yang disukai pria, yang perlu wanita fahami. (Pexels)

Banyak pria yang merasa sangat dicintai ketika mereka mendapatkan sentuhan fisik dari pasangannya. Namun, hal ini tergantung pada kondisi dan situasi tertentu.

Terdapat beberapa kontak fisik yang disukai pria yang harus wanita pahami. Hal ini berkaitan dengan bahasa cinta yang diinginkan pria.

Seorang konselor pernikahan, Dr. Gary Chapman, dalam bukunya The 5 Love Languages mengatakan bahwa ada 5 cara terbaik agar seorang pria merasa dicintai.

Pertama, kata-kata penegasan seperti aku sayang kamu sangat penting bagi pria. Kedua, waktu bersama sangat menentukan keterikatan Anda secara emosi. Luangkan waktu untuk menjalani kehidupan berdua, matikan TV, dan lakukan aktivitas yang membuat Anda dan pasangan semakin erat secara emosional.

Ketiga, hadiah. Hal ini bukan berarti materialisme. Hadiah bisa berupa apapun dan harganya tidak perlu mahal. Tindakan ini bisa menjadi tanda bahwa Anda peduli padanya.

Keempat, tindakan. Masakan yang Anda buat atau apapun yang meringankan pekerjaan pasangan adalah tanda pasti bahwa Anda mencintainya.

Kelima adalah sentuhan fisik. Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa pria tidak selalu menganggap sentuhan fisik dari wanita sebagai pertanda kebutuhan seksual. Pria sendiri, kata dia, lebih senang dan butuh menerima ‘sentuhan cinta’ daripada sekadar hubungan ranjang.

Kontak Fisik yang Disukai Pria

 

Ilustrasi kencanIlustrasi. Ada beberapa kontak fisik yang disukai pria. (Brodie Vissers via StockSnap)

 

Berikut ini 5 kontak fisik yang disukai pria, mengutip Verily. Kontak fisik ini menandakan bahwa Anda sangat menyayanginya.

1. Sapuan di lengan atau bahu

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan sentuhan fisik sebagai tanda cinta adalah mengomunikasikannya dengan pasangan Anda.

Tidak semua pria senang dengan sentuhan atau ada beberapa situasi yang membuatnya butuh waktu sendiri.

Dalam hal ini, komunikasi antara Anda dan pasangan menjadi sangat penting. Terutama jika Anda tipe orang sensitif dan ingin mendapatkan perhatian lebih dari pria.

Jika mengalami hal ini, pelajarilah kondisi apa saja yang membuat dia tidak ingin diganggu. Pahami juga waktu yang tepat agar sentuhan Anda menandakan bahwa apapun yang terjadi, Anda akan ada di sampingnya.

Anda bisa memulainya dengan sapuan ringan di lengan atau bahu untuk membuatnya nyaman dan tenang.

2. Pelukan dari belakang

Dalam bukunya, Dr. Chapman mengatakan, sentuhan fisik sebagai bahasa cinta dari pasangan tidak hanya terfokus pada area tertentu seperti bibir.

Dalam banyak kasus, pria sangat merasa tenang dan dicintai kala dipeluk pasangannya dari belakang. Beberapa pria bahkan mengaku semakin sayang kepada pasangannya saat dipeluk secara tak terduga.

3. Ekplorasi

Bahasa cinta setiap orang berbeda, begitupun penerimaannya. Buatlah beberapa eksplorasi kontak fisik untuk mengetes sentuhan mana yang paling disukainya.

Anda bisa mencobanya dengan menyenderkan kepala di bahunya, menggosok-gosok kakinya dengan kaki Anda, atau memainkan rambutnya.

Setelah itu, lihat respons darinya untuk menemukan kontak fisik yang paling disukainya.

4. Sentuhan eksklusif

Ilustrasi PasanganIlustrasi. Sentuhan tertentu menjadi kontak fisik yang disukai pria. (kevinschmitz/Pixabay)

Anda dapat memberi sentuhan khusus kepada pasangan sebagai tanda bahwa Anda mencintainya, misalnya sentuhan hangat di bahu. Sentuhan itu hanya berlaku padanya, tidak untuk orang lain.

Jika Anda melakukannya kepada orang lain dan pasangan Anda melihatnya, itu bukanlah tindakan yang bijak demi keharmonisan keluarga.

Pilihan sentuhan eksklusif itu bisa Anda buat sendiri, bisa dengan mencium bahu, kuping, atau punggung.

5. Pegang tangannya

Peganglah tangannya di depan teman-teman Anda atau peluk dia dengan erat dan lebih lama. Hal itu akan membuat pria merasa sangat disayangi.

Gerakan-gerakan tersebut juga menandakan bahwa Anda juga menyayanginya dan tidak keberatan jika orang lain mengetahuinya.

Namun, hindari terlalu bermesraan di depan umum karena akan membuat orang lain risih.

Demikian beberapa kontak fisik yang disukai pria yang bisa Anda lakukan untuk membuat hubungan kian harmonis.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia