Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad memberikan cindera mata kepada Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengajak kita semua  untuk meningkatkan sinergitas yang telah terbangun secara harmonis selama ini, agar makin baik lagi ke depannya.

“Kita juga harus terus bergandengan tangan bersama-sama, membangun Kepri agar makin baik lagi,” kata  Gubernur Ansar Ahmad di acara pisah sambut Wakapolda Kepri di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri Nongsa Batam, Rabu (5/1/2022).

Selain pisah sambut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan ke Brigjen Pol Rudi Pranoto, juga ada alih tugas jabatan Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Albertus Bambang Indarta ke Kombes Pol Deni Setyo Utomo.

Berikutnya pergantian dari Dirbinmas Polda Kepri Rudi Haryanto ke Kombes Pol Endro Prasetyo. Juga alih tugas Diresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Muji Supriyadi ke Kombes Pol Ahmad David.

Pergantian juga terjadi untuk jabatan Kapolresta Barelang, dari pejabat lama Kombes Yos Guntur ke penggantinya Kombes Pol Nugroho Trinuryanto.

Dikatakan Gubernur Ansar,  selama ini kebersamaan dengan Polda Kepri telah berjalan dengan sangat baik. Dimana kita bersama sama terus mewujudkan tatanan kehidupan yang aman dan nyaman.

Tatanan yang sudah tercipta baik ini, harus terus dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan. Karena tantangan yang akan kita hadapi ke depan tidak makin ringan. Sehingga perlu kebersamaan yang makin baik lagi.

Provinsi Kepri, tambah Gubernur Ansar, juga akan menjadikan tahun ini, sebagai momen kebangkitan ekonomi bagi Kepri. Asal kita bersama, kita akan bisa mewujudkan itu semua dan menjadikan tahun ini sebagai tahun kesuksesan,” tambahnya.

Gubernur Ansar mengucapkan selamat jalan kepada pajabat lama, dan juga selamat bertugas kepada pejabat baru sekaligus selamat datang di Kepulauan Riau.

Sementara Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengucapkan banyak terimaksih kepada Wakapolda yang selama ini bekerja bersama-sama. Terutama dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19, yang tentu menjadi tantangan yang luar biasa.

“Bersyukur, saya didampingi abang Darmawan, panggilan Kapolda Aris Budiman kepada abang seniornya. Adek siap terus menjalankan tugas di Polda Kepri ini dan selalu ingat akan petuah bijak abang kepada kami,” ungkap Aris.

Seluruh pejabat baru Polda Kepri dipimpin Wakapolda Kepri baru Brigjen Pol Rudi Pranoto memperkenalkan diri di hadapan para peserta guna menempati tugas baru di Polda Kepri.

Di akhir acara Gubernur Kepri bersama Ketua DPRD Kepri, Kapolda Kepri, pejabat utama Polda Kepri, Walikota Batam memberikan cindera mata kepada Brigjen Pol Dermawan.

Editor: ARON