Tahun baru bisa dimaknai secara beragam. Ada yang menilainya sebagai momen introspeksi diri, membuat pencapaian baru, atau berharap lebih baik dari segala hal, mulai dari kesehatan hingga karier.

Sejalan dengan itu, Anda bisa mendukung target seseorang dengan memberinya kado. Terdapat 25 rekomendasi hadiah tahun baru 2022 yang bisa diberikan.

Setiap hadiah memiliki makna. Namun, akan lebih bernilai jika kado tersebut bisa awet dan digunakan sehari-hari. Dengan begitu, bukan hanya yang menerima yang akan bahagia, pemberi pun akan merasakan hal yang sama.

25 Rekomendasi Hadiah Tahun Baru 2022

Berikut ini ragam hadiah tahun baru yang bermanfaat dan bermakna bagi penerimanya.

1. Jam Tangan

Ilustrasi Jam TanganRekomendasi hadiah tahun baru 2022 yakni jam tangan (Ilustrasi Foto: Unsplash/Pixabay)

Kado murah pertama yang bisa Anda beri adalah jam tangan. Dengan membelikan barang tersebut, Anda bisa menyampaikan maksud bahwa sangat peduli dan terus mendukung aktivitasnya.

Harga jam sangat variatif, mulai dari Rp50 ribu hingga jutaan. Adapun kebermanfaatan lebih akan bermakna daripada nominalnya.

2. Tumbler

Tumbler atau tempat minum menjadi hadiah yang cocok untuk diberikan kepada siapa pun. Baik anak, istri, hingga orang tua.

Botol minum ini bisa digunakan untuk ke sekolah, kantor, hingga olahraga.

3. Dompet

Meski saat ini sistem pembayaran mulai bergeser ke nontunai, Anda tetap bisa memberikan dompet sebagai pengingat agar penerima tidak boros.

Jika melihat calon penerima hadiah masih memiliki dompet yang layak, Anda bisa memberikan kantong kecil untuk menyimpan berbagai keperluan seperti vitamin, pengisi daya, hingga catatan kecil.

4. Sepatu

Sepatu Chuck Taylor 2.0 yang mendapat perubahan di sol sepatu agar lebih nyaman.Sepatu bisa diberikan sebagai hadiah tahun baru 2022 (Ilustrasi Foto: Dok. Converse)

Rekomendasi hadiah tahun baru 2022 selanjutnya yang sangat bermanfaat adalah sepatu.

Menjelang tahun baru, banyak penjual sepatu yang memberikan diskon. Sebelum membeli, pastikan tujuan membeli alas kaki tersebut.

Jika calon penerima ingin menurunkan berat badan di tahun 2022, sepatu bisa menjadi salah satu opsi.

5. Kaos Kaki

Kado ini bisa Anda berikan sekaligus dengan sepatu ataupun terpisah. Agar lebih berkesan, desain kaos kaki yang diberikan bisa Anda buat sendiri.

6. Jaket

Salah satu makna hadiah jaket adalah menunjukkan bahwa Anda ingin melindungi calon penerima meski sedang tidak bersamanya.

Kini, harga jaket sangat terjangkau. Dengan modal Rp200 ribu, Anda bisa membelinya untuk hadiah yang awet dan bermakna.

7. Buku Catatan

Buku catatan atau diary bisa diberikan kepada semua umur. Di sana, si penerima bisa menuliskan resolusi setahun mendatang.

Ada berbagai manfaat dari menulis diary, mulai dari meningkatkan memori, menjadikan disipilin, menurunkan kecemasan, hingga memberikan semangat untuk mencapai tujuan.

8. Tas

Ilustrasi Tas WanitaHadiah tahun baru 2022 salah satunya tas (Ilustrasi Foto: qiye/Pixabay)

Tas sangat cocok dijadikan hadiah tahun baru untuk anak maupun pasangan. Barang tersebut bisa membuat penerimanya semangat bersekolah atau menjalani aktivitas luar ruangan.

9. Selimut

Salah satu alasan selimut harus dijadikan hadiah karena jika tidak sering diganti, bakteri akan bersarang di sana. Selimut maksimal digunakan selama 6 bulan. Namun, idealnya dicuci sebulan sekali.

Dengan memberi selimut, Anda menunjukkan sangat peduli terhadap detail kesehatan orang tersayang.

10. Tablet

Tablet bisa menunjang beragam aktivitas misalnya belajar. Hadiah ini kini sangat terjangkau. Anda sudah bisa mendapatkannya dengan uang Rp1 jutaan.

Selain itu, tablet bisa mendukung usaha rintisan atau pekerjaan sehari-hari.

11. Payung

Musim yang tak menentu setiap tahunnya bisa membuat seseorang mudah sakit. Payung bisa melindungi agar tidak kepanasan maupun kehujanan di tahun mendatang.

12. Alat Kesehatan

Pandemi belum berakhir. Sejumlah ahli memprediksi akan ada jenis-jenis penyakit yang lebih berbahaya dari Covid-19. Dengan begitu, alat kesehatan seperti masker hingga hand sanitizer bisa menjadi opsi hadiah yang tepat.

13. Tempat Makan

ilustrasi kotak makanHadiah tahun baru 2022 yang bermanfaat yakni kotak makan (Ilustrasi Foto: iStockphoto/lithiumcloud)

Kondisi pandemi mengubah orang-orang menjadi lebih hati-hati untuk mengonsumsi makanan.

Dengan bekal makanan sendiri yang ditaruh di tempat makan, konsumsi makanan akan terbilang lebih sehat dan angka kontaminasi kumannya lebih rendah karena diproses sendiri.

14. Celengan

Celengan menjadi hadiah yang bijak. Hal tersebut mengajarkan anak untuk menabung demi kebutuhan maupun keinginannya.

Manfaat lainnya, dengan menabung, Anak akan menghargai proses dan hasil yang kelak diraihnya.

15. Terapi Aroma

Jika ingin memberi kado tahun baru 2022 untuk orang tua, terapi aroma atau aromatherapy adalah salah satunya.

Uap dari terapi aroma akan merangsang otak untuk mengatur emosi. Hal itu dapat membuat pikiran hingga tubuh lebih rileks.

Beberapa manfaat lainnya yakni, meningkatkan kualitas tidur, meredakan mual, hingga mengurangi stres.

16. Alat Masak

Alat masak bisa menjadi opsi hadiah untuk istri. Dia akan terus berkreativitas membuat hidangan.

Selain itu, jika seseorang diberi alat masak, dia akan lebih bahagia saat proses memasak. Hubungan emosional pun lebih meningkat jika proses memasak dilakukan bersama.

17. Perlengkapan Berkebun

Seedlings of lettuce with gardening tools outside the potting shedRekomendasi hadiah tahun baru 2022 yakni peralatan berkebun (Ilustrasi Foto: iStockphoto/AlexRaths)

Jika tahun ini belum berkebun, Anda dan keluarga bisa memulainya tahun depan. Anda bisa memberikan alat berkebun kepada masing-masing anggota keluarga.

Adapun manfaat berkebun sangat banyak, baik bagi mental dan fisik. Dengan beraktivitas di kebun, penerima hadiah akan lebih banyak bergerak, memiliki tanggung jawab terhadap tanaman, hingga mempererat emosi keluarga dengan aktivitas bersama.

18. Baju Olahraga

Baju olahraga menunjukkan bahwa Anda peduli pada kesehatan fisik seseorang. Tidak perlu yang mahal, asal nyaman untuk aktivitas tersebut.

19. Alat Ibadah

Alat ibadah bisa mengingatkan seseorang bahwa sisi spiritualitas juga membantu untuk meraih berbagai target dan impian.

20. Topi

Topi dijamin sangat berguna karena bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, mulai dari olahraga, berangkat atau pulang kerja, hingga jalan-jalan.

21. Earphone

White wireless bluetooth earphones or headphones, macro photo close upEarphone bisa menjadi hadiah tahun baru 2022 yang bermanfaat (Ilustrasi Foto: iStockphoto/DedMityay)

Earphone bisa sangat bermanfaat karena zaman ini sering digunakan untuk rapat, kelas daring, hingga alat mendengarkan musik saat olahraga.

22. Kacamata

Kacamata antiradiasi bisa Anda berikan kepada siapa pun, terutama orang yang banyak menghabiskan sebagian besar waktunya di depan layar komputer.

Kacamata ini membantu menjaga kesehatan mata ketika penerimanya sedang belajar atau bekerja daring di rumah.

23. Gelas

Hadiah ini sangat sederhana namun kaya manfaat. Gelas pemberian Anda bisa menjadi penyemangat bekerja dan pengingat untuk tetap menjaga kesehatan.

24. Bantal Santai

Beautiful young smiling female university student laying on bean bag and studying on laptop.Bantal santai atau bean bag bisa menjadi hadiah tahun baru 2022 (Ilustrasi Foto: iStockphoto/urbazon)

Hadiah murah untuk tahun baru 2022 lainnya adalah bantal santai. Dengan memberikannya, Anda menyampaikan bahwa tak perlu gila kerja untuk sukses. Rehat sejenak pun perlu.

25. Karpet Yoga

Yoga bisa dilakukan semua usia. Saat Anda memberikan karpet untuk yoga, Anda mendukung calon pemberi untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Itulah 25 hadiah tahun baru 2022 murah, bermakna, dan bermanfaat yang bisa Anda beri kepada orang-orang terkasih.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia