Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menyerahkan penghargaan kepada FKPD, Bupati/Walikota, instansi vertikal dan organisasi se Provinsi Kepri.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyerahkan penghargaan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Bupati/Walikota, instansi vertikal dan organisasi se Provinsi Kepulauan Riau, di Hotel Marriot, Harbour Bay, Batam, Kamis (30/12/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berterimakasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Kepri tanpa terkecuali karena selama ini telah menunjukkan kinerja dengan baik dan kompak.

Saling bahu membahu, baik dalam menangani pandemi Covid-19, mengedukasi kepada masyarakat, mensukseskan vakdinasi, ikut menyelesaikan persoalan aset hingga pemulangan PMI.

“Anugerah atau apresiasi ini untuk memacu semangat bekerja dan bersinergi lebih keras lagi ke depan satu sama lain untuk Kepulauan Riau yang lebih baik tentunya,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, posisi Kepulauan Riau yang berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga memiliki banyak peluang. Namun di sisi lain juga ada hal-hal yang perlu dihindari, seperti bahaya peredaran narkoba, traficking dan lain-lain.

“Insya Allah dengan kita tetap saling dukung, bahu-membahu, kompak dan saling bekerjasama semuanya akan menjadi potensi, dan hal-hal lainnya bisa kitabcegah. Kita berusaha dan berdoa emoga Kepri lebih maju dan menjadi kebanggaan indonesia,” pinta Gubernur.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Gubernur Kepulauan Riau kepada Forkopinda, Bupati/Walikota, instansi vertikal dan organisasi se Provinsi Kepri ini sebagai wujid apresiasi gubernur dalam upaya penanganan Covid-19, vaksin, keamanan wilayah dan dukungan percepatan pembagunan.

Sementara itu Deputi 3 Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Ir Dody Ruswandi, M.S.C.E berharap acara ini tidak hanya seremonial saja, namun harus diimplementasikan, dan jika sejauh ini sudah bekerja baik, agar lebih baik lagi.

“Berbuatlah yang terbaik demi bangsa dan negara dengan bidang masing-masing,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Deputi 3 BNPB menyampaikan jika hingga saat ini sudah akan memasuki tahun ketiga Covid-19 dan belum dinyatakan hilang. Sementara semua daya dan upaya pemerintah telah banyak terkuras untuk penanganannya.

“Saya yakin penanganan Covid-19 di Kepri sudah sangat luar biasa. Dan perlu diantisipasi juga selain covid, kita semua harus waspada bencana alam. Kita berharap tidak terjadi, tapi kita harus antisipati. Apalagi di akhir tahun ini curah hujan cukup tinggi,” tutupnya.

Editor: ARON