Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengajak FKTW Kota Batam aktif dalam pembangunan.

Gurbernur Kepri Ansar Ahmad mengajak RT/RW yang tergabung dalam Forum Komumikasi RT/RW (FKTW) untuk bersama-sama aktif dalam mewujudkan pembangunan, baik di Kota Batam maupun di Provinsi Kepulauan Riau secara umum.

“Keberadaan mereka sangat penting dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat membuka Rapat Kerja ke-IV FKTW Kota Batam di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Ahad (26/12/2021).

Dikatakan Gubernur Ansar, Pemprov Kepri memang menaruh harapan banyak kepada perangkat RT dan RW sebagai ujung tombak, dalam membantu pelayanan pemerintahan sesuai bidang dan tugas yang diberikan melalui desa dan keluarahan.

Karenanya, sebagai bentuk perhatian dan terimakasih kita, Provinsi Kepri telah menganggarkan alokasi dana sebesar Rp 11 miliar yang akan dipergunakan untuk tambahan insentif bagi RT/RW sewiilayah Kepri.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pembangunan yang tengah dilakukan Pemprov Kepri, seperti pembagunan jembatan Batam Bintan. Dimana progres akhir, pengerjaan fisik jembatan Batam Bintan akan segera dimulai pada awal tahun 2022 mendatang.

Pembangunan lain di wilayah Kepri juga terus kita dorong. Bahkan termasuk pembangunan di luar Kepri. Dalam hal ini pembangunan rumah singgah di Jakarta, guna membantu masyarakat Kepri yang ada keperluan seperti berobat di ibukota.

“Dengan dibangunnya rumah singgah ini, maka akan bisa dimanfaatkan masyarakat Kepri yang ada kepentingan atau urusan. Karena tidak sedikit masyarakat Kepri yang ada urusan dan kepentingan di Jakarta,” tambahnya.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut menyebut bagaimana pembangunan di Kota Batam mendapat perhatian besar di wilayah Kepri. Karena memang Kota Batam, menjadi pusat dan barometernya pembangunan.

Adapun untuk pembangunan di daerah lain di wilayah Kepri, menurutnya tak kalah menjadi atensi pemerintah. Dimana pemerintah akab terus mendorong pembangunan infrastruktur, seperti jaringan listrik di pulau-pulau, dermaga hingga pembenahan rumah layak huni.

Saat ini sambung Gubernur Ansar, pemprov juga tengah menggesa perbaikan sarana prasarana di pusat ibu kota Provinsi Kepri yakni Kota Tanjungpinang.  Termasuk pembangunan, untuk mempercantik Pulau Penyengat.

“Nantinya seiring membaiknya APBD Kepri, ke depan, kita akan terus memfokuskan pembangunan pada banyak bidang. Sehingga pembangunan di Kepri bisa semakin baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Harian FKTW Kota Batam M Yusuf mengatakan, bahwa raker ke-4 dimaksudkan untuk berkomunikasi dan saling bersilaturahmi antar perangkat RT dan RW di Kota Batam.

Ketua Harian FKTW Yusuf juga mengajak seluruh jajarannya, untuk terus berkomitmen dalam ikut serta mendukung setiap kebijakan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan kenang-kenangan berupa tanjak dari Ketua. FKTW Kota Batam Rusadi Wijaya kepada Gubernur Kepri, Anggota DPRD Provinsi Kepri Wahyu Wahyudin, Danlanal Kota Batam diwakilan kepada Kisworo dan  Kapolresta Barelang diwakilkan kepada Mangiri Hutagaol.

Editor: ARON