Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad menyerahkan mobil operasional kepada Laksamana Pertama Hadi Pranoto.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H.Ansar Ahmad menyerahkan satu unit mobil operasional kepada Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto di Sekupang, Batam, Sabtu (25/12/2021).

Ansar didampingi Pj.Sekdaprov Lamidi, Asisten 2 Syamsul Bahrum dan sejumlah Kepala OPD Kepri.

“Kita berfikirnya pasti sama bahwa Kepri ini 96% wilayahnya adalah lautan. Melakukan pengamanan dan keamanan di laut bukan hal yang mudah karena membutuhkan sarana yang memadai untuk hal tersebut,” ungkap Ansar.

Sebagai bentuk kerjasama ini, kata Ansar, Pemprov Kepri menyerahkan satu unit sarana transportasi ini tentu saja untuk mendukung kelancaran tugas TNI.

Gubernur Ansar juga meminta doa kelancaran apabila kemampuan fiskal Kepri semakin besar, maka akan memberikan bantuan dalam bentuk lain sesuai kebutuhan Kamla. Apalagi saat Kamla aktif menjalankan tugas sebagai Satgas Labuh Jangkar.

“Kita sudah melakukan komunikasi dan akan melaksanakan kesepakatan dengan Kementerian Perhubungan untuk wilayah 0-12 mil, pengelolaannya menjadi kewenangan Provinsi Kepri. Sehingga apabila ini nanti selesai, maka Kamla akan langsung aktif dalam melaksanakan tugas sebagai Satgas,” jelas Ansar.

Sementara itu, dalam pertemuan yang hangat tersebut Laksma Bakamla Hadi Pranoto menjelaskan peran Zona Maritim Barat Bakamla.

Kondisi dan tantangan Kantor Kamla Zona Maritim Barat dalam menjalankan tugas operasional dalam mengamankan wilayah kerja dengan keterbatasan dan rencana pengembangan kinerja kantor Kamla.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Ansar Ahmad atas bantuan mobil operasional ini sehingga semakin memudahkan kerja kami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di Zona Maritim Barat yang sangat luas ini,” sebut Hadi.

Kepala OPD yang turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kepri Junaini, Kepala Biro Umum Abdullah, Kepala.Biro Hukum Heri Moekrizal, Staf Ahli Bidang Kesra Mahadi Rahman, Kepala Biro Pemerintahan M.Darwin.

Editor: ARON