Ada beberapa rekomendasi lagu Natal yang bisa Anda dengarkan. (iStockphoto/Prostock-Studio)

Natal segera tiba. Ada berbagai persiapan yang bisa dilakukan agar momen tersebut semakin hangat dan bermakna, salah satunya melalui lantunan lagu.

Terdapat 20 lagu Natal terpopuler sepanjang masa untuk diputar saat Natal. Kumpulan lagu tersebut dinyanyikan oleh musisi ternama, mulai dari Mariah Carey, Elton John, hingga Paul McCartney.

Lagu Natal Terpopuler Sepanjang Masa

Rustic Christmas wreath flat lay. Hands holding fir branches, red berries and pine cones,thread, scissors, cinnamon, cotton on rustic wooden background. Making wreath at workshopIlustrasi. Ada beberapa lagu Natal terpopuler sepanjang masa yang bisa Anda dengarkan. (iStockphoto/Bogdan Kurylo)

Berikut beberapa rekomendasi lagu Natal yang bisa Anda dengarkan. Lagu-lagu ini akan melengkapi kegembiraan saat berkumpul dengan orang-orang tersayang.

1. All I Want fot Christmas is You – Mariah Carey

Lagu yang dirilis 29 Oktober 1994 ini sangat romantis. Liriknya mengisahkan bahwa hal yang terbaik dari Natal adalah keberadaan seseorang yang dicintai.

Setiap tahunnya, lagu ini diputar di berbagai pusat perbelanjaan menjelang Natal.

2. Last Christmas – Wham!

Lagu yang rilis Desember tahun 1984 ini ditulis George Michael. Saking populernya, lagu ini di-cover banyak musisi, salah satunya oleh Ariana Grande.

Selain itu, lagu ini juga dijadikan soundtrack film Last Christmas (2019) dan digunakan dalam salah satu tampilan video game Just Dance 2017.

3. Christmas (Baby Please Come Home) – Darlene Love

Lagu Natal terpopuler sepanjang masa berikutnya adalah “Christmas” yang dilantunkan oleh Darlene Love.

Lagu ini sangat cocok dinyanyikan bersama saat Natal. Liriknya membuat momen kebersamaan di hari raya semakin bermakna.

“Christmas” ditulis Ellie Greenwich dan Jeff Barry dan masuk dalam album kompilasi A Christmas Gift for You from Phil Spector.

4. Stay Another Day – East 17

ilustrasi menyanyi saat natalIlustrasi. “Stay Another Day” yang dibawakan East 17 jadi salah satu lagu Natal terpopuler sepanjang masa. (iStockphoto/vgajic)

Meski dirilis tahun 1994, lagu yang dibawakan boyband asal Inggris ini masih cocok dijadikan latar momen Natal Anda.

5. I Wish It Could Be Christmas Everyday – Wizzard

Lagu Natal bahasa Inggris lainnya dinyanyikan oleh Wizzard. Lagu yang dirilis 1973 ini berdurasi 4:38 menit. Iramanya yang menyenangkan cocok untuk dijadikan latar dansa.

6. White Christmas – Bing Crosby

Meski dirilis tahun 1942, lagu ini masih relevan diputar untuk Natal tahun ini. Suasana yang dihadirkan melalui nadanya bisa membuat Anda betah menjalani malam Natal.

7. Fairytale of New York – The Pogues and Kirsty MacColl

“Fairytale of New York” adalah lagu sempurna yang menarasikan harapan, keputusasaan, dan patah hati. Dinamika musiknya sangat menggambarkan suasana Natal.

8. Do They Know It’s Christmas – Band Aid

“Do They Know It’s Christmas?” diciptakan Bob Geldof dan Midge Ure pada tahun 1984.

Lagu ini diproduksi untuk mengumpulkan dana bantuan penanggulangan kelaparan di Ethiopia.

9. Happy Xmas (War Is Over) – John Lennon dan Yoko Ono

Meski awalnya dibuat sebagai lagu protes mengenai Perang Vietnam, “Happy Xmas” sering diputar saat Natal.

Lagu ini dibuka dengan ucapan selamat Natal untuk anak-anak mereka. Ono berbisik ‘Happy Christmas, Kyoko‘, diikuti Lennon yang membisikkan ‘Happy Christmas, Julian‘.

10. Step Into Christmas – Elton John

Tema Natal sangat terasa di lagu ini. “Step Into Christmas” dirilis 23 November 1973 dan menjadi salah satu nomor lagu di album Caribou.

Adapun liriknya ditulis Elton John dan Bernie Taupin.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia