Setahun belakangan operator seluler Indosat terus berbenah untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setia Indosat. Di antaranya memperbaiki kualitas jaringan, termasuk di Batam.

Ada penambahan tower di beberapa wilayah Batam. Contohnya di daerah Kecamatan Sagulung, Kecamatan Batuaji, dan Kecamatan Sekupang. Tak hanya menambah tower pemancar juga dilakukan penambahan kekuatan sinyal. Sehingga daerah yang dulunya sinyalnya lemah kini makin kuat, alias tak lelet lagi.

Makin handalnya sinyal Indosat di wilayah tersebut juga diakui oleh pedagang pulsa. Di antaranya Masri Doni, pemilik Nada Cell, yang berada di Pasar Sagulung Kota, Kelurahan Sagulung Kota, Sagulung.

“Dari sebelumnya informasi dari pelanggan dan pengalaman pribadi saya sendiri memang belakangan ini kualitas sinyal di wilayah sekitar sini memang semakin bagus. Dulu ada di wilayah-wilayah tertentu di Sagulung ini sinyalnya kadang hilang, tapi kini sudah bagus,” ungkap Doni, yang ditemui, Rabu (22/12/2021) siang.

Diakuinya, dengan membaiknya kualitas sinyal Indosat tersebut sangat berdampak pada bisnis yang dijalaninya. Penjualan kartu perdana, pulsa, dan paket data Indosat di konternya beberapa bulan belakangan terus meningkat.

“Alhamdulillah, baik kartu, pulsa, dan paket data Indosat makin lancar. Tapi yang paling banyak beli paket datanya. Karena paket data Indosat lebih beragam dan harganya terjangkaulah,” ungkap Doni.
Sebagai pedagang Doni berharap Indosat terus meningkatkan kehandalan sinyalnya.

Hal senada juga diutarakan pemilik konter pulsa lainnya, yakni Yetri Ramadan, pemilik PS Cell yang berada di Tannjungriau, Sekupang. Bahkan dia tak sadar beberapa bulan belakangan penjualan kartu perdana, pulsa, dan paket data Indosat di tempatnya meningkat tajam.

“Saya tak pernah membukukan berapa penjualan, tapi belakangan ini memang banyak order Indosat. Bahkan kemarin dikabari penjualan saya terus meningkat. Saya juga baru ganti kartu untuk penjualan pulsa Indosat, karena yang lama tak memenuhi lagi,” ungkapnya sembari tersenyum.

Dikatakan Yetri, di tempatnya selain pulsa, penjualan paket data internet juga meningkat dari sebelumnya. Keberagaman paket data (voucher) dan harga yang terjangkau diperkirakannya menjadi alasan bagi pelanggan memilih Indosat.

Editor: ARON