Charles Oliveira berhasil mempertahankan gelar kelas ringan UFC usai menang submission atas Dustin Poirier di ronde ketiga UFC 269.

Sementara di kelas Bantam UFC putri, Julianna Pena berhasil mengalahkan Amanda Nunes di UFC 269 lewat submission. Pena pun jadi juara baru kelas bantam UFC.

Julianna Pena merebut gelar kelas Bantam dari Amanda Nunes.

Poirier tampil menghentak lewat pukulan keras yang sempat membuat Oliveira terjengkang meski kemudian bisa bangkit dengan cepat.

Oliveira lalu berhasil membalas dan sukses melukai Poirier di bagian hidung.

Saat ronde pertama tersisa dua menit, Poirier kembali mampu menjatuhkan Oliveira. Tetapi pertahanan Oliveira di matras membuat Poirier tak mau memaksakan laga ke ground fighting.

Tukar pukulan antara Oliveira dan Poirier terus terjadi hingga laga di ronde pertama berakhir.

Masuk ke ronde kedua, Oliveira coba memaksakan terjadinya duel di matras. Laga di ronde kedua kemudian lebih banyak berlangsung dalam ground fighting.

Oliveira berada di posisi atas dan beberapa kali menghunjamkan pukulan sikut ke arah Poirier.

Masuk ke ronde ketiga, pertarungan diawali dengan saling tukar pukulan dalam posisi berdiri.

Dalam sebuah momen, Oliveira berhasil naik ke punggung Poirier dan coba melepaskan kuncian dalam posisi Poirier sedang berdiri. Kuncian tersebut sukses membuat Poirier melakukan tap out. Oliveira pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan submission.

Oliveira pun sukses mempertahankan sabuk kelas ringan UFC untuk pertama kalinya sejak ia merebut gelar tersebut dalam duel melawan Michael Chandler di Mei lalu.