Bayern Muenchen menjamu Barcelona di matchday pemungkas Grup E Liga Champions 2021/22, Kamis (9/12) dini hari WIB. Bertanding di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, laga ini berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Tiga gol kemenangan Bayern dicetak oleh Thomas Mueller (34′), Leroy Sane (43′) dan Jamal Musiala (62′).

Hasil ini membuat Barcelona terlempar ke Liga Europa karena mereka finis di peringkat ketiga Grup E dengan tujuh poin. Sementara, Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin, dan melaju ke 16 besar.

Starting XI Bayern Muenchen vs Barcelona

Bayern: Manuel Neuer, Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies, Corentin Tolisso, Jamal Musiala, Kingsley Coman, Thomas Mueller, Leroy Sane, Robert Lewandowski

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Sergino Dest, Memphis Depay, Ousmane Dembele

Jalannya Laga Bayern Muenchen vs Barcelona

Bayern Muenchen langsung ambil kendali permainan sejak awal laga. Empat menit babak pertama berjalan, mereka mendapat kesempatan lewat free kick jarak dekat.

Leroy Sane maju sebagai algojo memilih untuk melepaskan sepakan keras. Bola masih mampu diblok para pemain Barcelona yang membangun pagar betis di dalam kotak penalti.

Bayern kembali memperoleh peluang lewat skema free kick enam menit berselang. Kali ini, bola diumpan dan diarahkan ke depan gawang Barcelona. Para pemain Barcelona dengan sigap mengamankan areanya. Bola dibuang ke luar dan menghasilkan corner kick.

Terus ditekan, Barcelona menciptakan peluang memasuki menit 20. Memphis Depay memberi bola ke Ousmane Dembele, lalu Dembele mengeksekusi lewat sepakan first time. Bola masih melambung di atas mistar.

Bayern nyaris membuka keunggulan di menit 27. Thomas Mueller mengirim umpan ke Robert Lewandowski yang sudah berada di bibir gawang. Sayang, Lewandowski gagal menyambut bola. Ia berlari terlalu cepat sehingga bola berada di belakangnya.

Bayern akhirnya membuka skor di menit 34. Mueller menyambar umpan Lewandowski via sundulan kepala, dan diarahkan ke dalam gawang. Bola sempat disapu pemain Barcelona, namun wasit mengesahkan gol tersebut karena bola sudah seutuhnya melewati garis gawang.

Dua menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Bayern berhasil menggandakan keunggulan. Leroy Sane melepaskan sepakan keras jarak jauh dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen.

Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup jalannya babak pertama.

Tertinggal dua gol, Barcelona mau tak mau harus tampil lebih menekan. Namun, tetap saja, mereka kesulitan menembus solidnya permainan Bayern Muenchen.

Tuan rumah berhasil mencetak gol ketiga memasuki menit 62. Lewat serangan kilat, Jamal Musiala menerima bola di depan gawang Barcelona. Ia dengan mudah menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Skor 3-0 untuk kemenangan Bayern bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini praktis membuat Barcelona terlempar ke Liga Europa karena finis di peringkat ketiga Grup E.

Editor : ARON
Sumber : kumparan