Seorang gadis SMA di Batam, Kepulauan Riau berinisial BA (17) nyaris menjadi korban pemerkosaan di salon yang berada di kawasan Kavling Baru Mentarau, Tiban, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Ironisnya, pelaku adalah pemilik salon yang juga merupakan langganan dari orangtua korban.

Kapolsek Sekupang, Kompol Surya Yudha Suryawardana menerangkan peristiwa ini terungkap pada, Senin (29/11/2021) lalu setelah korban tiba di rumah dalam keadaan menangis terisak-isak dan menimbulkan kecurigaan dari keluarga korban.

“Begitu tiba di rumah, salah satu kerabat melihat korban tiba dan langsung menagis terisak-isak. Hal ini menimbulkan kecurigaan, hingga akhirnya korban mengaku hampir menjadi korban pemerkosaan,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (8/12/2021).

Dari keterangan korban, diketahui pelaku berinisial SS (55) telah sempat membekap korban.

Beruntung korban yang melakukan perlawanan berhasil meloloskan diri, sebelum pelaku berhasil membuka pakaian dari korban.

“Korban melakukan perlawanan sehingga berhasil meloloskan diri walau sebenarnya sudah berhasil dibekap pelaku,” lanjutnya.

Yudha melanjutkan awal kedatangan korban ke lokasi kejadian, hanya ingin mendapat perawatan kecantikan yabg ditawarkan oleh salon tersebut.

Selain itu, salon yang merupakan lokasi kejadian, juga merupakan salah satu lokasi yang sudah tidak asing bagi korban.

“Karena salon itu adalah salon langganan orang tua korban. Sehingga dia tidak asing lagi kesana,” paparnya.

Yudha juga menerangkan, setelag peristiwa itu diketahui oleh pihak keluarga korban, orangtua korban langsung mendatangi Mapolsek Sekupang guna membuat laporan Kepolisian.

Mendapat keterangan dan kesaksian korban, petugas langsung mengamankan pelaku di kediamannya.

“Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan. Saat ini itu saja, karena masih pengembangan,” ungkapnya.

Editor: WIL