Gol telat Divock Origi di masa injury time berhasil mengantar Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Molineux, Sabtu (4/12).

Wolves tak gentar menghadapi tim raksasa Liga Inggris sekelas Liverpool. Jual beli serangan terjadi meski belum ada gol yang tercipta di babak pertama.

Tuan rumah tampil mendominasi di 15 menit pertama, namun serangan yang dibangun kerap kandas di sepertiga akhir daerah pertahanan Liverpool.

Liverpool punya sejumlah kesempatan emas untuk mencetak gol, dari aksi Tren Alexander Arnold maupun Mohamed Salah, namun belum berhasil dikonversi jadi gol.

Sementara Wolves memiliki peluang terbaik di menit ke-34. Umpan tarik Raul Jimenez ke kotak penalti nyaris sukses disambar Adama Traore namun bola terlepas dan mampu ditepis Alisson.

Di babak kedua, The Reds nyaris memecah kebuntuan di menit ke-60 usai kiper Wolves Jose Sa berbenturan dengan rekan sendiri, Roman Saiss, di sisi kiri kotak penalti yang membuat bola berhasil dikuasai Diogo Jota.

Penyerang Portugal itu berhasil menggiring bola ke kotak penalti yang sudah ditinggal penjaga gawang. Sayang, tembakan Jota masih mampu diblok bek Conor Coady.

Mane mendapat peluang emas di menit ke-70. Sayang umpan cungkil Salah di kotak penalti lebih dulu disambar kiper Jose Sa.

Penyerang internasional Senegal itu kembali memiliki peluang bagus di menit ke-87. Namun, tembakan kaki kirinya masih bisa ditepis Jose Sa.

Liverpool terus menekan pertahanan Wolves, namun penampilan gemilang Jose Sa juga berhasil menggagalkan tembakan Mohamed Salah di menit ke-90.

Perjuangan skuad arahan Jurgen Klopp akhirnya berbuah manis di masa injury time. Adalah Divock Origi yang keluar sebagai pahlawan kemenangan.

Mendapat umpan pendek dari Mo Salah, Origi lebih dulu memutar badan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu lagi dibendung Jose Sa.

Hasil ini mengantarkan Liverpool memuncaki klasemen sementara sebab di pertandingan sebelumnya Chelsea kalah 2-3 dari West Ham.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia