Manchester United (MU) mengalahkan Arsenal dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Jumat (3/12) dini hari WIB. Skor akhirnya adalah 3-2.

Gol MU dicetak oleh Bruno Fernandes (44′) dan Cristiano Ronaldo (52′ & 70′). Gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe (14′) dan Martin Odegaard (54′).

Dengan hasil ini, MU kini menduduki peringkat 7 di klasemen sementara Liga Inggris 2021/22. Di sisi lain, Arsenal bertengger di urutan 5.

Starting XI MU vs Arsenal di Liga Inggris 2021/22

MU XI: David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Scott McTominay; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.

Arsenal XI: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Thomas Partey; Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang.

Jalannya Laga MU vs Arsenal di Liga Inggris 2021/22

Kedua tim silih berganti membangun serangan sejak menit awal. Hingga 11 menit pertama, Arsenal sudah membuat dua tembakan akurat salah satunya via Aubameyang dan MU baru satu tembakan akurat via Dalot. Dua-duanya tembakan lemah.

Pada menit 14, Smith Rowe menggetarkan jala MU via tendangan luar kotak penalti, tetapi sempat tidak disahkan karena De Gea sudah dalam posisi jatuh karena cedera. Ia mengalami benturan dengan Fred saat momen sepak pojok.

Namun, wasit kemudian melakukan pengecekan VAR dan akhirnya mengesahkan gol Smith-Rowe. Alasannya adalah karena De Gea dijatuhkan oleh rekan setimnya sendiri, Fred, bukan oleh pemain Arsenal. Skor 0-1.

Setelahnya, MU lebih agresif menyerang. Pada menit 19, Ronaldo sukses melepas sepakan akurat di kotak penalti Arsenal. Namun, terlalu lemah hingga bisa ditangkap Ramsdale.

Pada menit 35, ada insiden Telles dan White berebut bola di kotak penalti Arsenal yang akhirnya menyebabkan Telles jatuh. Wasit menyatakan itu bukan pelanggaran karena menilai White murni mengambil bola.

Pada menit 37, Maguire melepas sepakan dari luar kotak penalti. Akurat, tetapi masih lemah, bola bisa ditangkap oleh Ramsdale.

Semenit berselang, Arsenal kembali punya peluang. Martinelli sukses melepas tendangan di kotak penalti MU, tetapi akurasinya melebar.

MU menyamakan kedudukan di menit 44. Fernandes membobol gawang Arsenal usai mendapat umpan datar dari Fred di kotak penalti Arsenal. 1-1. Skor ini bertahan hingga jeda.

Pada menit 46, El Neny melepas sundulan akurat dari sepak pojok. De Gea dengan apik menepisnya.

Semenit berselang, giliran MU punya peluang. Ronaldo mendapat bola di kotak penalti Arsenal, menggocek Partey hingga terjatuh, lalu melepas sepakan akurat. Bola masih bisa ditepis Ramsdale.

MU mencetak gol kedua di menit 52. Rashford yang tak terkawal sukses melepas umpan datar ke kotak penalti, bola ditendang Ronaldo jadi gol. 2-1.

Arsenal kembali mencetak gol di menit 54. Partey melepas umpan terobosan, Martinelli langsung menyambut bola dengan melepas umpan tarik datar ke kotak penalti MU, bola disambar Odegaard jadi gol. 2-2.

Pada menit 67, terjadi insiden benturan antara Fred dan Odegaard. Wasit sempat tidak menganggapnya sebagai pelanggaran dan pertandingan dilanjutkan.

Namun, wasit tiba-tiba menghentikan laga dan mengecek VAR. Ia lalu menunjuk titik putih, hadiah penalti buat MU. Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Skor jadi 3-2 sejak menit 70.

Arsenal mendapat peluang di menit 75. Aubameyang melepas sepakan akurat, tetapi bola bisa ditangkap De Gea.

Pada menit 87, Bukayo Saka (pengganti Smith Rowe) melepas tembakan di kotak penalti MU. Fred sukses membloknya.

Skor 3-2 tak berubah hingga bubar. MU menang.

Editor : ARON
Sumber : kumparan