Ilustrasi. (Getty Images/iStockphoto/loops7)

Polisi memeriksa guru dan pengelola SMP-SMA Abdurrab Islamic Center Pekanbaru, Riau. Pemeriksaan dilakukan terkait dugaan kelalaian pihak sekolah sehingga membuat ratusan siswa positif virus Corona atau COVID-19.

“Benar, informasi dari Direktur Reskrimsus ada pemeriksaan sekolah terkait protokol kesehatan,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto kepada wartawan, Rabu (2/12/2021).

Pemeriksaan dilakukan di kompleks sekolah Abdurrab, Jalan Bakti Marpoyan, Pekanbaru, Riau. Pemeriksaan dimulai sejak Senin (29/11).

“Nanti kita sampaikan perkembangannya. Tim masih bekerja,” kata Sunarto.

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Arnaldo Eka Putra menyebut ada 127 orang siswa dan guru yang positif virus Corona. Jumlah itu diketahui setelah dilakukan swab massal.

“Hasil swab di RS Madani sebanyak 113 positif, dari puskesmas 14 positif. Jadi total ada 127 yang terkonfirmasi positif meliputi guru, siswa SMP dan juga SMA di Abdurrab Islamic Center” kata Arnaldo.

Arnaldo mengatakan ada 252 siswa SMP dan 107 siswa SMA di sekolah itu. Semua disebut dalam keadaan stabil dan sehat.

“Untuk kondisi yang positif dalam keadaan stabil. Dinkes mendatangkan nakesnya ke sini (sekolah). Tadi dilakukan pemeriksaan swab PCR, kalau negatif kami pulangkan,” katanya.

Editor : ARON
Sumber : detiknews