Man City menang atas PSG di Liga Champions. (AP/Scott Heppell)
Manchester City berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 dalam laga Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB.
Pada babak pertama, Man City lebih dominan dalam penguasaan bola. Kehadiran Ilkay Gundogan dan Rodri di lini tengah membuat ‘The Citizens’ bisa memenangkan penguasan bola dan alur serangan.Peluang terbaik Man City di babak pertama adalah ketika tembakan Gundogan membentur tiang dan tendangan Riyad Mahrez bisa ditepis Keylor Navas.

Sementara itu PSG tidak mampu banyak berkutik di babak pertama. Peluang terbaik PSG di babak pertama baru hadir saat Kylian Mbappe lolos dari kawalan lini belakang Man City namun tendangannya masih melambung di atas gawang.Di awal babak kedua tepatnya di menit ke-50, PSG berhasil mengejutkan Man City. Lewat skema serangan apik yang dibangun Neymar, Lionel Messi, dan Ander Herrera, bola jatuh ke kaki Mbappe saat Messi coba mengirim umpan dan membentur bek lawan.

Dengan posisi yang terbuka, Mbappe berhasil menaklukkan Ederson.

Setelah terus menekan, Man City akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-63. Raheem Sterling berada di posisi tak terkawal di depan gawang dan sukses menyelesaikan kemelut yang ada untuk menjadi gol.

Saat kedudukan imbang, kedua tim semakin gencar dan memperagakan permainan terbuka. Man City punya peluang lewat Gabriel Jesus namun tembakannya dimentahkan oleh Keylor Navas di menit ke-69.

PSG juga membuang peluang untuk kembali unggul saat tembakan Neymar di menit ke-74 melebar di sisi kanan gawang.

Jesus akhirnya membawa Man City berbalik unggul di menit ke-76. Gol ini berasal dari skema serangan Man City yang terukur dengan baik. Umpan Mahrez ke arah tiang jauh diteruskan Bernardo Silva ke Jesus. Jesus lalu dengan dingin menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol.

PSG berusaha keras mencari gol di sisa waktu yang ada namun skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)
Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko (Gabriel Jesus 54); Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling

Paris Saint-Germain (4-3-3)
Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes (Eric Ebimba 68); Ander Herrera (Danilo Pereira 61), Leandro Paredes, Idrissa Gueye (Angel Di Maria 68); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Editor : ARON
Sumber : cnnindonesia