Junior Messias (kanan) menjadi pahlawan AC Milan di markas Atletico Madrid. (Foto: AP/Manu Fernandez)

Junior Messias menjadi juru selamat AC Milan lewat gol tunggalnya ke gawang Atletico Madrid. Golnya menjaga asa Rossoneri lolos ke 16 besar Liga Champions.
Milan bertandang ke markas Atletico di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, dalam matchday kelima Grup B Liga Champions. Bermain di markas lawan tidak menyurutkan nyali Brahim Diaz dkk.

Opta mencatat, Milan melepaskan 14 tembakan sepanjang pertandingan (4 on target) dan memegang 58 persen penguasaan bola. Jumlah itu unggul jauh ketimbang Atletico yang hanya mencatatkan 6 attempts (2 on target).

Tampil dominan, AC Milan dibuat kerepotan oleh rapatnya barisan pertahanan Atletico Madrid. Tim tuan rumah memaksa Il Diavolo Rosso bermain imbang tanpa gol hingga turun minum.

Milan memasukkan Zlatan Ibrahimovic dan Junior Messias di babak kedua guna menambah daya gedor serangan. Perubahan pemain tersebut membuahkan hasil di menit ke-87.

Messias berhasil membobol gawang Atletico lewat bola tandukannya, memaksimalkan crossing Franck Kessie dari sisi kiri. Itu menjadi gol semata wayang kemenangan Milan 1-0 atas Atletico.

Messias amat bahagia dengan golnya di laga kontra Atletico. Terlebih, itu merupakan gol pertama dia untuk Milan sejak bergabung ke San Siro sebagai pemain pinjaman dari Crotone awal musim ini.

“Saya melihat bola, saya tidak berpikir dua kali dan menanduknya ke gawang. Saya mendedikasikan gol ini buat keluarga dan teman-teman saya di Brasil, dan untuk mereka di Milan yang percaya pada kualitas saya,” kata Junior Messias dalam laman resmi UEFA.

“Saya senang dengan hasilnya, kami membutuhkan kemenangan dan kami terus bekerja. Masih banyak yang harus dilakukan. Saya harus tetap rendah hati, ini adalah kesuksesan terbesar dalam hidup saya, tetapi saya harus melanjutkan dengan keseimbangan,” debutan Liga Champions itu menambahkan.

Kemenangan atas Atletico Madrid membuat asa AC Milan untuk lolos ke 16 besar Liga Champions tetap terbuka. Skuad asuhan Stefano Pioli itu berada di posisi ketiga Grup B dengan empat poin, hanya berjarak satu angka dari Porto di atasnya.

Editor : ARON
Sumber : detiksepakbola