Anugerah People of The Year (POTY) 2021 untuk kategori Best Governoor for Empowerment and Education dari Metro TV.

Dua penghargaan sekaligus untuk tingkat nasional dan  bergengsi diterima oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dari acara yang diselenggarakan oleh dua stasiun televisi nasional ternama di Jakarta. Yakni anugerah People of The Year (POTY) 2021 untuk kategori Best Governoor for Empowerment and Education di Metro TV dan Indonesia Awards 2021 dari INews TV.

Penghargaan Indonesa Awards 2021 dari INews TV untuk Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.

Untuk anugerah POTY 2021, penghargaan tersebut diberikan kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan beberapa figur gubernur lainnya yang dinilai cukup menginspirasi masyarakat Indonesia, yakni atas sumbangsih dan kiprahnya selama ini untuk daerah dan Indonesia.

Anugerah yang diberikan kali ini terbagi dalam 3 kategori, yaitu  kategori governoors of the year, people of the year dan lifetime achievement.

Sedangkan untuk Indonesia Awards 2021 merupakan penghargaan bagi para pemimpin daerah dan tokoh-tokoh nasional yang telah berkontribusi di masa krisis. Sebagai salah satu special event tahunan, Indonesia Awards 2021 memberikan apresiasi tinggi kepada para pemimpin daerah, nasional, dan lembaga di Indonesia.

Penghargaan dibagi dalam dua kategori, yaitu penghargaan nasional dan penghargaan daerah terbaik, meliputi gubernur, bupati/walikota, dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

Kedua penghargaan bergengsi ini diterima oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad malam ini, Rabu (24/11/2021) di Jakarta di lokasi yang berbeda.

Untuk kategori People of the year (POTY),  penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara Awarding Night People of The Year 2021 bertempat di grand studio Metro TV di jalan Pilar Mas Raja Kav. A-D, Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta.

Sedangkan untuk Indonesia Award 2021 penyerahannya di Jakarta Consert Hall, INews Tower lantai 14, MNC Centre, jalan Kebon Sirih kav.17-19 Jakarta Pusat.

Atas dua penghargaan yang sama-sama bergengsi dan sangat berarti  yang dia terima kali ini, Gubernur berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri. Baik itu kepada seluruh pejabat dan pegawai yang ada dilingkungannya, TNI dan Polri, pejabat vertikal, pemerintah kabupaten dan kota serta seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

Menurut Ansar, setiap penghargaan yang ia terima sebagai gubernur, didalamnya ada andil seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

“Saya selalu sampaikan, bahwa kita adalah makhluk sosial yang selalu butuh orang lain. Dan dalam bekerja tidak bisa bekerja sendiri. Maka dari itu, setiap penghargaan yang saya terima adalah penghargaan untuk kita semua, untuk masyarakat Kepri. Dan atas anugerah POTY 2021 ini kita semua patut bangga, karena ini merupakan hasil kerja keras kita bersama,” ujar Ansar.

Anugerah POTY ini sendiri diselenggarakan dalam rangka peringatan HUT MetroTV ke-21 yang mengangkat tema ‘Kebersamaan Memberi Arti’.  Dan POTY kali ini merupakan tahun ke-3 diselenggarakan oleh MetroTV.

Sedangkan Indonesia Award 2021 merupakan program tahunan INews TV dalam rangka memberikan apresiasi kepada pemimpin dan tokoh-tokoh inspiratif di Indonesia.

“Pesan saya, dalam bekerja jangan fokus pada apresiasi sehingga mengabaikan kualitas hasil. Tapi fokuslah bekerja dan jaga kualitas hasil, insya Allah apresiasi akan mengiringi,” pungkas Ansar Ahmad.

Editor: PARNA