Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang, Khairul Mirza mengaku siap menyambut turis asing yang akan berkunjung ke daerahnya.

Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpinang, Khairul Mirza mengaku siap menyambut turis asing atau wisatawan (wisman) yang akan berkunjung ke daerahnya.

Menurut Khairul, pihak imigrasi bersama personel yang ada sudah siap menunggu. Namun demikian, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat.

“(Personel) kita sudah siap menyambut turis, namun kapan resminya tunggu dari pusat dan tentunya akan berkoordinasi lagi dengan stakehoder disana,” kata mantan Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Uban tersebut, Senin (22/11/2021).

Khairul menambahkan, syarat utama turis, seperti Singapura dan Malaysia masuk, harus memiliki visa selain paspor. Tentunya sudah divaksin dan kalau masalah tes PCR apakah itu akan diberlakukan bagi penumpang itu yang lakukan dari pihak Dinas Sosial.

“Nanti kita saling berkerja sama dan koordinasi terhadap instansi terkait masalah vaksin itu telah dilakukan bagi seluruh negara,” ujarnya.

Editor: DWIK