Real Madrid kalahkan Granada 4-1. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)

Real Madrid berhasil mengalahkan Granada 4-1 dalam lanjutan LaLiga. Los Blancos masih nyaman di puncak klasemen.

Granada vs Real Madrid yang berlangsung di Nuevo Los Carmenes, tuntas Senin (22/11/2021) dini hari WIB. Los Blancos memimpin 2-1 di babak pertama lewat Marco Asensio dan Nacho, yang kemudian diperkecil oleh Luis Suarez.

Babak kedua berjalan makin ringan untuk Madrid. Vinicius Junior memperbesar keunggulan menjadi 3-1 dan tak lama berselang Granada kehilangan pemain setelah Monchu Rodriguez diganjar kartu merah.

Madrid mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan kembali mencetak gol keempat, yang kali ini lewat Ferland Mendy

Madrid masih nyaman di puncak klasemen LaLiga dengan 30 poin dari 13 laga. Sevilla di posisi kedua dengan 28 poin dan gagal menempel Madrid karena diimbangi Alaves 2-2.

Granada ada di posisi ke-18 dengan 11 poin. Mereka cuma unggul empat angka dari zona degradasi.

Jalannya Pertandingan
Madrid tampil menekan di awal-awal laga. Los Blancos melancarkan serangan dengan melancarkan umpan-umpan terobosan ke sisi tengah pertahahanan Granada.

Tim besutan Carlo Ancelotti akhirnya mampu memimpin 1-0 di menit ke-19. Umpan terobosan Toni Kroos berhasil disambut oleh Marco Asensio, yang menggiring bola ke kotak penalti untuk selanjutnya melepaskan tembakan.

Enam menit kemudian, Nacho berhasil menambah keunggulan Madrid. Pemain yang berposisi sebagai bek itu menyelesaikan bola umpan manis Toni Kross dari jarak dekat meski sempat membentur tiang terlebih dahulu.

Granada tak mau tinggal diam. Tim besutan Robert Moreno tampil berani dengan melancarkan serangan balik cepat, yang cukup membuat Real Madrid kerepotan.

Luis Suarez berhasil memperkecil ketertinggalan Granada menjadi 1-2 di menit ke-34. Lewat umpan yang dikirimkan Maxime Gonalons, dia melepaskan tendangan dan bola mengenai Nacho sehingga membuat Thibaut Courtois terkecoh.

Madrid nyaris kebobolan jelang turun minum. Nacho berusaha membuang bola dengan sundulan, tapi malah mengarah ke gawang dan Courtois sigap mengantisipasinya. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum untuk Madrid.

Los Blancos tak mengendurkan intensitas serangan di awal babak kedua. Setidaknya ada dua percobaan yang dibuat Madrid saat paruh kedua berjalan lima menit.

Madrid sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-56. Kombinasi Karim Benzema dengan Luka Modric berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Vinicius Junior.

Granada harus bermain dengan 10 orang di saat tertinggal dua gol. Monchu Rodriguez diganjar kartu merah langsung di menit ke-67 setelah menjegal Vinicius.

Robert Moreno tak terima dengan keputusan wasit dan melancarkan protes keras dari sisi lapangan. Wasit Jose Luis Munuera Montero kemudian melayangkan kartu merah ke pelatih Granada itu.

Kalah jumlah pemain, bikin Granada makin sulit mengimbangi permainan Madrid. Tim tuan rumah malah kebobolan lagi di menit ke-76 lewat Ferland Mendy setelah menerima bola umpan dari Casemiro.

Tempo permainan sedikit melambat setelah Madrid unggul 4-1. Hingga laga tuntas tak ada gol tambahan dan skor tersebut bertahan untuk kemenangan Madrid.

Susunan Pemain:
Granada: Luis Maximiano; Quini, Victor Diaz, German Sanchez, Carlos Neva; Ruben Rochina, Maxime Gonalons, Monchu; Antonio Puertas, Luis Suarez, Alberto Soro.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Editor : ARON
Sumber : detiksepakbola