Kante bikin gol kedua Chelsea. (Getty Image/Michael Regan)

Chelsea berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor telak 3-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (20/11).

Chelsea sudah unggul 1-0 ketika laga masih berjalan 14 menit. Berawal dari sepak pojok Ben Chilwell, Antonio Rudiger sukses menyundul bola dan menggetarkan gawang Leicester.

Ademola Lookman sempat menggetarkan gawang Chelsea di menit ke-25. Namun gol tersebut tak disahkan oleh wasit lantaran dalam posisi offside.

Kante lalu menggandakan keunggulan di menit ke-28. Setelah menerima sodoran bola dari Reece James, Kante berlari menuju kotak penalti Leicester.

Lantaran minimnya pengawalan yang mewaspadai gerakannya, Kante memutuskan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tembakan kaki kiri Kante tidak bisa dibendung oleh Kasper Schmeichel.

Unggul 2-0 di babak pertama, Thomas Tuchel memutuskan untuk menurunkan sejumlah pemain pengganti seperti Hakim Ziyech dan Christian Pulisic serta Ruben Loftus-Cheek di babak kedua.

Pulisic lalu sukses menambah pesta gol Chelsea di menit ke-71, sembilan menit setelah ia berada di lapangan.

Gol Pulisic lahir lewat kolaborasinya dengan Ziyech. Ziyech yang merobek sisi kiri pertahanan leicester memutuskan mengirim umpan ke Pulisic yang ada di depan gawang.

Pulisic tanpa kesulitan menaklukkan Schmeichel dari jarak dekat. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia