Kadin Kota Batam kembali menggelar Internasional Batam Golf Championship Series II 2021.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Kepulauan Riau kembali menggelar International Batam Golf Championship Series II, yang dijadwalkan pada 18-19 Desember 2021 mendatang.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk menerangkan perhelatan kegiatan ini, sebagai salah satu upaya merangsang sektor pariwisata, dari sisi sport tourism.

“Series kedua ini lumayan lama tertunda, setelah sebelumnya Batam memang berada di level PPKM yang mengkhawatirkan. Kita saat ini mencoba kembali bersama-sama ingin merangsang kembali sektor pariwisata dari sisi olahraga dahulu,” terangnya saat ditemui di Southlink Country Club, Tiban, Selasa (16/11/2021).

Dalam perhelatan ini, pihaknya menargetkan sebanyak 70 persen peserta berasal dari luar kota Batam, dan 30 persen peserta berasal dari lokal.

Untuk itu, sesuai dengan aturan yang berlaku pihaknya mengaku bahwa target peserta dalam series kedua ini total peserta yang akan mengikuti kegiatan berjumlah 120 golfer.

“Sebenarnya sudah banyak yang mau ikut ambil bagian. Terutama dari golfer lokal, namun karena tujuan nya adalah membantu sektor pariwisata kita bangkit. Kita minta golfer lokal untuk mengalah dan memberikan kuota lebih kepada golfer luar daerah,” jelasnya.

International Batam Golf Championship Series II ini, juga mengandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam, dan Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Kepri.

Dengan kerjasama ini, para peserta yang telah membayar biaya pendaftaran sebesar Rp1,5 juta, juga akan mendapatkan kesempatan menginap dan tour di Batam.

“Intinya kegiatan ini adalah fun dan upaya kita bersama mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Batam,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Zainal mengaku optimis dapat mencapai target peserta dari luar kota, untuk dapat menghabiskan waktu berlibur sekaligus mengikuti kompetisi International Batam Golf Championship Series II ini.

Untuk itu, pihaknya juga mengaku akan melibatkan dua atlit PON asal Batam, dalam mengasah kemampuan bersama dengan para golfer lain.

Tidak hanya kompetisi, dalam kesempatan ini, pihaknya juga akan mengusulkan, agar Batam dapat dijadikan sebagai lokasi bagi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

“Batam memiliki banyak keunggulan, salah satunya lapangan golf bertaraf Internasional kita banyak disini, dengan jarak yang cukup dekat. Nanti kompetisi ini, akan kita jadikan sebagai proposal agar usulan tersebut dapat disetujui,” terangnya.

Editor: WIL