Staf Kemenkominfo RI mengunjungi kantor SMSI dan PWI Kepri.

Tiga orang staf Kemenkominfo RI bertandang ke kantor SMSI Cabang Kepri dan PWI Tanjungpinang-Bintan di Jl Engku Putri Tanjungpinang, Senin (15/11/2021).

Ketiga staf Kemenkominfo tersebut adalah Moehamad Aditya Dwiki, Citra Permata Sari, Yeni Endriani. Mereka didampingi dua staf Diskominfo Kepri Andi Amirullah dan Muhammad Tabrani.

Di Kepri, mereka melakukan survei persepsi ke sejumlah media masa terkait presepsi masyarakat dan media tetang penanganan Covid-19 dan efisiensi program Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) di Kepri.

Citra Permata Sari mengatakan, Kemenkominfo akan memilih 15 media cetak maupun siber yang masing-masing media akan mewawancarai dua awak media.

“Kedatangan kami kesini meminta bantuan dan kerjasama dari pihak PWI Tanjungpinang-Bintan dan SMSI agar berkerja sama dengan Kominfo dalam pemberitaan perkembangan vaksinasi dan perkembangan ekonomi,” terangnya.

Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi menyambut baik upaya survei Kemenkominfo untuk mengukur peran media dalam menyukseskan program pemerintah dalam mengdukasi masyarakat.

“Kami akan memberikan data yang dibutuhkan, silakan pilih sesuai dengan yang dibutuhkan surveyer. Dan untuk daya media yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Kepri juga akan kami berikan,” terang Zakmi yang juga Ketua SMSI Provinsi Kepri.

Editor: DWIK