Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP I Made Putra.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang akan menggelar operasi Seligi tahun 2021 selama 14 hari kedepan dengan sasaran kelengkapan kendaraan serta penggunaan masker.

Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP I Made Putra mengatakan, operasi Seligi dilaksanakan untuk mengurangi angka kecelakaan serta memberikan keselamatan bagi pengendara, Senin (15/11/2021).

“Operasi dimulai hari ini, nantinya setiap persimpangan kita lakukan pengecekan kepada pengendara baik itu kelengkapan kendaraan seperti surat-surat kendaraan dan penggunaan masker. Selain itu kami juga akan mengontrol tempat keramaian untuk menghindari peningkatan covid dalam masa pandemi saat ini,” kata I Made.

I Made mengimbau masyarakat, khususnya bagi pengendara untuk dapat melengkapi surat kendaraan ketika ada razia saja melainkan tidak ada razia pun harus melengkapi identitas kendaraan.

“Sebenarnya kami bukan menghambat tetapi kami hanya berikan himbauan apabila kendaraan kita dicuri ataupun hilang bisa dilacak dengan catatan kendaraan kita menggunakan plat nomor resmi. Operasi Seligi ini juga nanti akan di laksanakan setiap persimpangan traffic light,” ujarnya.

Disinggung mengenai pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Tanjungpinang, I Made mengatakan ada syarat tambahan yaitu psikotes dari klinik yang ditunjuk.

“Ada peraturan baru (dalam pembuatan SIM), kita hanya menerima persyaratan lengkap, tambahan syaratnya surat psikotes dari klinik,” pungkasnya.

Editor: DWIK