Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo berebut bola dengan bek Serbia Milos Veljkovic saat pertandingan grup A Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di stadion Luz di Lisbon. Foto: Patricia De Melo Moreira/AFP
Duel Portugal vs Serbia tersaji dalam Pra Piala Dunia 2022. Portugal keok 1-2 dalam laga yang digelar di Estadio da Luz, Lisboa, Senin (15/11) dini hari WIB.
Gol Portugal dicetak oleh Renato Sanches di menit ke-2. Sementara Serbia meraih kemenangan berkat gol Dusan Tadic (33′) dan Aleksandar Mitrovic (90′).
Kekalahan ini membuat Portugal terlempar ke posisi kedua dengan koleksi 18 angka. Sementara Serbia di puncak dengan 20 poin.
Susunan Pemain
Portugal: Rui Patricio; Joao Cancelo, Jose Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Renato Sanches, Danilo Pereira, Joao Moutinho; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.
Serbia: Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic, Sasa Lukic, Nemanja Gudelj, Filip Kostic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic.
Jalannya Pertandingan Portugal vs Serbia
Portugal memulai laga dengan baik. Mereka bisa unggul di menit kedua lewat gol Renato Sanches. Gol tercipta setelh Silva merebut bola dari Gudelj dan mengirimnya ke Sanches.
Serbia melanjutkan pertandingandengan baik. Mereka berhasil mengancam Portugal dan bisa menyeimbangkan kedudukan di menit 33.
Tadic menjadi pahlawan Serbia setelah Patricio melakukan blunder. Ia membiarkan Lukic mendapat bola dan meneruskannya ke Tadic yang kemudian mencetak gol.
Aksi saling serang terus tersaji. Namun, skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama.
Kedua tim menunjukkan permainan ofensif di babak kedua. Aksi saling serang kerap terjadi, namun masing-masing tim kesulitan untuk mencetak gol.
Kebuntuan baru pecah menjelang laga bubar. Mitrovic mencetak gol kemenangan di menit 90. Gol bisa tercipta berkat umpan ciamik Tadic.
Portugal tak menyerah dan berusaha terus menyerang. Ronaldo berusaha mencetak gol penyeimbang. Tetapi, skor 2-1 untuk Serbia bertahan sampai laga ditutup.
Editor : ARON
Sumber : kumparan