Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Apindo Kepri di kawasan Batam Center.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau mengapresiasi dukungan dari sejumlah pihak terkait kegiatan vaksinasi di Batam, Kepulauan Riau yang berlangsung hingga saat ini.

Apindo Kepri berhasil menggelar vaksinasi kepada ratusan ribu warga di Kepulauan Riau.

“Peran yang paling besar saya lihat justru ada di TNI Polri. Peran Pak Danrem Brigjen Jimmy Ramoz Manalu dan Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman sangat menjadi penentu keberhasilan vaksinasi di Kepri,” ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya, Rabu (10/11/2021).

Kesuksesan vaksinasi ini ditandai dengan semakin turunnya angka penularan Covid-19 di Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Beberapa pekan terakhir, katanya, angka Covid-19 sudah di bawah 10 kasus.

“Tentunya jadi kebanggan bagi masyarakat. Terlebih kepada mereka yang ikut berperan terhadap pemutusan mata rantai wabah,” katanya.

Cahya mengungkapkan, keberhasilan vaksinasi warga Kepri sudah mencapai 90 persen untuk dosis pertama, lalu, untuk vaksinasi kedua sudah di atas 70 persen.

“Beberapa minggu terakhir ini angka Covid kita sudah di bawah 10 kasus. Bahkan sudah beberapa hari kita nol kasus. Ini seauatu yang sangat menggembirakan,” ujar Cahya.

Keberhasilan penekanan wabah tersebut tentunya atas kerja keras semua stakeholder di Kepri.

Namun, peran paling besar menurutnya ada di TNI/Polri.

“Itu tidak terlepas dari dukungan beliau-beliau (TNI/Polri) juga, terutama peran Korem 033 dan RSKI Galang yang sejak awal memdukung kami untuk terus menggelar vaksinasi massal ini sehingga tercapai hasil yang menakjubkan,” ujar Cahya.

Editor: WIL