Artis Vanessa Angel bersama suaminya Bibi Ardiansyah saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (20/1). Foto: Ronny
Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah alias Bibi, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11). Sementara itu, sang sopir yang bernama Tubagus Joddy, selamat.
Vanessa Angel dan Bibi saat itu menumpangi mobil Pajero Sport warna putih. Di dalam mobil itu juga ada anak mereka, Gala Sky Andriansyah, dan pengasuh Gala, Siska Lorenza.
Setelah insiden maut itu, Joddy, Gala, dan Siska dirawat di RSUD Kertosono, Nganjuk. Namun, Siska kemudian dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya. Kondisi Siska dikabarkan kritis.
Di media sosial sempat beredar video soal Joddy. Joddy diduga sempat mengunggah sebuah video singkat di Instagram Story yang menunjukkan dirinya sedang menyetir dengan kecepatan tinggi. Namun, video itu disebut telah dihapus usai kecelakaan terjadi.
Kabid Keperawatan RSUD Kertosono, Slamet Mujiono, mengatakan Joddy dalam keadaan baik. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, tidak ada luka apa pun di tubuhnya. Menurut Slamet, Joddy hanya mengeluh pusing.
Kepada polisi, Joddy mengaku kelelahan. Sementara itu, Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan ada dugaan sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan dan menabrak pembatas jalan.

Profil Tubagus Joddy

Tubagus Joddy merupakan seorang pria kelahiran Jakarta, 17 April 1997. Ia sopir yang mengendarai mobil yang ditumpangi keluarga Vanessa dan Bibi.
Dari unggahan videonya di Instagram, @tubagusjoddy, terlihat jika ia sebenarnya berprofesi sebagai fotografer.
Joddy kerap membagikan hasil jepretannya di Instagram. Terlihat jika ia sering memotret panggung, penyanyi, dan model.
Joddy merupakan orang kepercayaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Mereka memiliki kedekatan yang cukup akrab.
Bahkan, dalam akun Instagram Joddy, dia dan Vanessa sempat membuat sebuah video TikTok. Di akhir video, mereka sempat berpelukan.
Joddy juga sempat diajak Vanessa dan Bibi berlibur ke Bali dan bermain Golf. Dia juga ikut menumpangi helikopter bersama Vanessa dan Bibi.
Editor : ARON
Sumber : kumparan