Liverpool lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Atletico Madrid 2-0 di Stadion Anfiled tadi malam.

Liverpool Atletico Madrid dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (4/11) dini hari waktu Indonesia.

Atletico mencoba bermain menyerang demi mendapat poin dalam persaingan Grup B. Sempat menyapa daerah pertahanan Liverpool, Atletico kemudian kesulitan mengembangkan permainan.

The Reds unggul pada menit ke-13. Sundulan Diogo Jota yang memanfaatkan umpan Trent Alexander-Arnold membobol gawang Jan Oblak. Jota terlihat tanpa pengawalan ketat.

Setelah ungul, Liverpool cukup menguasai permainan dan bisa mengurung pertahanan tim tamu. Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-21.

Sadio Mane yang lari menggiring bola kemudian mengumpan kepada Jordan Henderson. Sang kapten kemudian menyodorkan bola ke Alexander-Arnold. Bola yang ditendang Alexander-Arnold ke arah kotak penalti lantas diubah arahnya oleh sentuhan Mane di muka gawang. Liverpool memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol, Atletico mulai panas. Serangan Atletico kurang menggigit. Kerja sama Koke dan kawan-kawan tampak kurang padu.

Dalam kondisi tertinggal, Atletico harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah kepada Felipe yang melanggar Sadio Mane pada menit ke-36.

Menghadapi lawan yang ditinggal satu pemain, Liverpool kembali menghadirkan peluang melalui Mohamed Salah dan Diogo Jota yang masih digagalkan Oblak.

Unggul jumlah pemain, Liverpool langsung merangsek ke daerah permainan Atletico pada awal babak kedua. Belum sampai tiga menit babak kedua berlangsung, Jota menggetarkan gawang Atletico. Namun skor tidak berubah karena tinjauan VAR menyatakan Jota offside.

Salah, Firmino, dan Joel Matip kemudian mencatatkan peluang yang membahayakan di depan gawang Atletico.

Atletico mengagetkan publik tuan rumah setelah Luis Suarez mengoyak gawang Alisson Becker pada menit ke-56. Namun gol tidak disahkan karena VAR menyatakan offside terjadi pada proses gol.

Di saat Liverpool menguasai bola dan berupaya menambah gol melalui Van Dijk dan Henderson, Los Colchoneros sempat mencuri peluang lewat kesalahan yang dibuat pemain Liverpool.

Kemenangan dengan skor 2-0 menegaskan posisi Liverpool di puncak klasemen Grup B, sementara Atletico ada di peringkat ketiga setelah disalip Porto yang bermain imbang dengan AC Milan.

Hasil Liga Champions Tadi Malam

AC Milan vs Porto 1-1
Real Madrid vs Shakhtar Donetsk 2-1
Manchester City vs Club Brugge 4-1
RB Leipzig vs PSG 2-2
Liverpool vs Atletico Madrid 2-0
Sporting CP vs Besiktas 4-0
Borussia Dortmund vs Ajax Amsterdam 1-3
FC Sheriff vs Inter Milan 1-3

Editor: PARNA

Sumber: cnnindonesia