Pembangunan bundaran simpang Basecamp, Batam.

Pembangunan bundaran Basecamp, sudah terlihat bentuknya. Pengerjaan untuk tahap awal tersebut ditargetkan selesai Desember.

“Untuk progresnya saat ini sudah 85 persen. Bentuk bundaran sudah jadi dan kita targetkan akhir tahun ini sudah selesai,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam, Yumasnur, Kamis (4/11/2021).

Untuk tahap kedua, kata dia, pembangunan bundaran tersebut dilanjutkan 2022. Sesuai arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kata dia, bundaran tersebut harus menambah estetika Kota Batam.

“Selain untuk melebarkan jalan, juga bertujuan mempercantik Kota Batam,” kata dia.

Yumasnur menegaskan, hingga saat ini, semua pembangunan sesuai dengan perencanaan awal. Ia berharap tidak ada kendala pembangunan bundaran tersebut.

Untuk diketahui, selain Bundaran Basecamp, bundaran juga dibangun di simpang Barelang. Sebelumnya, Wali Kota berharap, kedua simpang yang dibangun bundaran ini dapat mengatasi kemacetan lalu lintas juga mendukung estetika kota.

“Kami ingin bundaran ini betul-betul dapat dimanfaaatkan untuk masyarakat Batam, lebih-lebih warga Batuaji dan Sagulung,” katanya.

Ia menjelaskan, penataan dua simpang ini merupakan bagian dari kerja besar penataan infrastruktur jalan di Kota Batam.

“Seperti saya sampaikan dulu, sewaktu-waltu seluruh jalan utama Kota Batam akan terbuka lebar,” ujarnya.

Editor: WIL