Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic menendang bola ke arah gawang AS Roma pada pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/REUTERS
Roma dikalahkan Milan pada pekan ke-11 Liga Italia 2021/22, Senin (1/11) dini hari WIB. Hasil skor akhir laga di Stadio Olimpico, Roma, Italia, ini adalah 1-2.
Gol Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (26′) dan Franck Kessie (57′). Bagi Ibrahimovic, ini adalah gol bersejarah spesial baginya karena merupakan gol ke-400-nya di liga domestik atau yang gol ke-150 di Liga Italia. Gol Roma dicetak oleh Stephan El Shaarawy di menit 90+3.
Dengan hasil ini, Roma berada di posisi 4 klasemen sementara Liga Italia 2021/22 dengan raihan 19 poin. Sementara itu, Milan ada di urutan 2 dengan koleksi 31 poin.

Susunan Pemain Roma vs Milan di Liga Italia 2021/22

Roma XI: Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina; Bryan Cristante, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham.
Milan XI: Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Jalannya Laga Roma vs Milan di Liga Italia 2021/22

Pada menit 3, Roma membuat peluang emas. Vina sukses melewati Calabria untuk melepas umpan tarik datar di kotak penalti, bola disambar Pellegrini, tetapi akurasinya masih melebar di kanan gawang Milan.
Pada menit 6, giliran Milan membuat peluang bagus. Kessie yang tak terkawal melepas sepakan datar dari luar kotak penalti, tetapi akurasinya masih melebar di kiri gawang Roma.
Pada menit 14, Roma kembali mendapat kans mencetak gol. Berawal dari umpan silang datar Karsdrop, lalu terjadi kemelut di kotak penalti Milan. Bola liar keluar kotak penalti, disambar Pellegrini, tetapi akurasi sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang.
Pada menit 16, Milan mengacam Roma lagi. Ibrahimovic melepas sepakan di kotak penalti usai menerima umpan dari Krunic. Sayang, sepakannya belum menemui sasaran.
Gol Milan datang di menit 26. Ibrahimovic melepas tendangan bebas yang datar dan keras yang menghujam gawang Roma, Patricio tak bisa berbuat banyak. 0-1.
Roma coba menyamakan kedudukan, Milan berusaha menggandakan keunggulan. Pada menit 45+1, Rossoneri kembali mendapat kans mencetak gol dari tendangan bebas. Hernandez yang menjadi eksekutor, bola bisa ditepis Patricio.
Pada menit 50, Ibrahimovic mencetak gol kedua. Memanfaatkan umpan terobosan, striker 40 tahun itu mengontrol bola dan menendangnya ke gawang Roma. Sayang, golnya dianulir karena offside, Milan gagal menambah keunggulan.
Pada menit 53, wasit menunjuk titik putih usai Ibrahimovic dijatuhkan Ibanez di kotak penalti. Kessie yang menjadi eksekutor sukses mengubah skor jadi 0-2 di menit 57.
Pada menit 66, Milan kehilangan satu pemain. Hernandez terpaksa keluar permainan karena diganjar kartu kuning kedua dan kartu merah oleh wasit.
Roma terus coba menyerang Milan setelahnya. Namun, gawang pasukan Stefano Pioli tetap sulit dijebol armada Jose Mourinho hingga akhir laga. Kredit untuk Tatarusanu yang beberapa kali membuat penyelamatan penting.
Roma baru benar-benar mencetak gol via Stephan El Shaarawy (baru masuk menggantikan Abraham di menit 63) pada menit 90+3. Skor akhir 1-2.
Editor : ARON
Sumber : kumparan