Serah terima Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang.

Slamet Riyadi dilantik menjadi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang yang baru, Kamis (28/10/2021). Usai dilantik, Riyadi berjanji akan meningkatkan lagi sinergitas instansi dalam pelaksanaan operasi SAR di wilayah kerjanya.

Hadir dalam acara serah terima Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang ini Kepala Biro Hukum dan Kepagawaian, Noer Isrodin.

“Saya akan berkoordinasi serta meningkatkan lagi kerjasama di bidang pelayanan SAR, baik dalam bentuk perjanjian kerja sama atau pelatihan-pelatihan lainnya,” kata Riyadi.

Mantan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin ini juga menambahkan tugas pertama yang mesti dilakukan ialah membangun komunikasi antar lembaga dan Instansi

“Tapi yang utama saya akan segera menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait untuk memperlancar tugas dalam kegiatan pencarian dan pertolongan di wilayah kerjanya khususnya Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kota Batam, dan Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Riyadi juga mengajak seluruh personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang untuk mendoakan kesembuhan eks pejabat Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Mu’min.

Terpisah, eks pejabat Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Mu’min melalui viconnya menegaskan jika upaya pencarian dan pertolongan yang dilaksanakan pihaknya selama ini tidak terlepas dari koordinasi serta kerjasama yang dijalin bersama stakeholder terkait.

“Sebanyak 32 operasi SAR dari Januari hingga Oktober 2021 yang terjadi di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang umumnya dapat kita tangani dengan baik. Dan ini tidak terlepas dari informasi yang kita peroleh secara cepat dari stakeholder yang ada,” ungkap Mu’min yang sudah 18 bulan menjabat Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang.

Kepala Biro Hukum dan Kepegawaian Nur Isrodin  mengatakan, rotasi dan perpindahan jabatan dalam sebuah organisasi adalah hal wajar dan perlu dilakukan mengingat kedepannya tuntutan pekerjaan akan semakin kompleks.

“Apa yang sudah baik dilakukan oleh kepala kantor yang lama agar terus dilakukan dan untuk pekerjaan yang belum diselesaikan agar segera diselesaikan dengan baik. Saya yakin dengan semangat PSM  (Profesional, Sinergi dan Militan serta meningkatkan Quick Response SAR) yang kita miliki, semua pekerjaan dan tuntutan akan dapat dilaksanakan dengan baik,” tutupnya.

Editor: DWIK