Kalahkan Preston, Liverpool lolos ke perempat final Piala Liga Inggris. (Reuters/LEE SMITH)

Liverpool berhak  melaju ke perempat final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Preston North End. Sementara Manchester City tersingkir.

Jurgen Klopp melakukan perombakan pemain besar-besaran Stadion Deepdale, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB. Tak ada satu pun pemain inti The Reds lawan Manchester United di Liga Inggris, diturunkan di laga ini.

Takumi Minamino, Divock Origi, dan Harvey Blair berkesempatan untuk unjuk gigi menggantikan peran trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Kendati demikian, Liverpool masih terlalu tangguh bagi Preston. Minamino membawa Liverpool unggul pada menit ke-62 sebelum disusul Origi di menit ke-84.

Dengan demikian Liverpool berhak melaju ke perempat final Piala Liga Inggris mengikuti jejak Arsenal dan Chelsea yang sehari sebelumnya lebih dulu memastikan lolos.

Di tempat terpisah, Manchester City  menelan kekalahan dari West Ham United yang harus ditentukan lewat babak adu penalti yang berakhir 3-5. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang di waktu normal.

Phil Foden jadi biang kerok kekalahan Man City usai gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo pertama. Sementara itu, lima penendang West Ham sukses menjebol gawang Adrian.

Sementara tiga tim lain yang berhak tampil di perempat final Piala Liga Inggris adalah Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Brentford.

Manchester City kalah adu penalti lawan West Ham United.

Hasil Piala Liga Inggris

Burnley 0-1 Tottenham
Leicester 2-2 (4-2) Brighton
Preston 0-2 Liverpool
Stoke City 1-2 Brentford
West Ham 0-0 (5-3) Man City

Editor : ARON
Sumber : cnnindonesia