PT. BAI menyerahkan bantuan oksigen konsentrator kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menerima 100 unit alat bantuan oksigen konsentrator dari PT. Bintan Alumina Indonesia (PT. BAI) di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (27/10/2021).

Oksigen konsentrator ini merupakan alat medis yang berfungsi untuk memberikan oksigen terhadap orang yang mempunyai gangguan pernapasan. Orang dengan kadar oksigen dalam darahnya di bawah batas normal dari orang pada umumnya.

Gubernur Kepri menerima langsung bantuan oksigen konsentrator dari PT. BAI.

Alat yang didatangkan langsung dari China ini diserahkan General Manager PT. BAI, Haw Wei Song.

Direktur PT  BAI, Santoni dalam sambutannya mengatakan acara penyerahan bantuan oksigen konsentratornya dapat terlaksana dengan baik pada kesempatan ini juga kami mengucapkan selamat kepada Gubernur Kepri beserta satgas penanganan Covid-19 yang telah dapat menurunkannya ke level 1.

“Apa yang kami lakukan ini merupakan bentuk komitmen kami tidak hanya berinvestasi dalam pengembangan di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang Provinsi Kepulauan Riau, tapi juga ada misi sosial khususnya di sektor kesehatan dengan menyediakan peralatan serta komponen yang berkaitan dengan oksigen konsentrator,” kata Santoni.

Melalui sumbangan, kata Sabtoni, pihaknya berharap bantuan ini bisa bermanfaat sehingga penanganan proses Covid-19 dapat semaksimal mungkin dan akhirnya pemulihan ekonomi nasional khususnya ekonomi Kepulauan Riau akan bangkit kembali.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, bantuan konsentrator ini merupakan petunjuk Menteri Koordinator Maritim dan Investasi kepada PT. BAI yang nilainya jika dirupiahkan Rp4 miliar. Konsentrator ini nantinya akan dibagikan atau dikumpulkan di Satgas covid pusat.

Masih Ansar, masalah menangani Covid-19 ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah tanpa kerjasama semua stakeholder termasuk para pelaku ekonomi karena memang menangani covid bukan hal yang mudah mesti dilakukan dengan kebersamaan salah satunya tentunya para pelaku ekonomi yang ada di Kepri ini.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi rasa bangga saya kepada seluruh pelaku ekonomi di Kepri ini yang selama di masa pandemi saling bahu-membahu melaksanakan berbagai kegiatan dalam percepatan penurunan angka Covid-19,” ujar Gubernur Ansar.

Editor: DWIK