Suasana rapat pemilihan Ketua Umum LPPD Provinsi Kepri.

Jumaga Nadeak, terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Kepri periode 2021-2026.

Ketua DPRD Provinsi Kepri tersebut dipilih melalui rapat yang berlangsung Selasa (26/10/2021) di Gedung Bersama Samsat Kepri, Batam Kota.

Sekretaris Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri Ir. Wirya Putra Sar Silalahi bersama Djasarmen Purba di rapat pemilihan Ketua Umum LPPD Provinsi Kepri.

Selain memilih ketua umum, rapat yang digelar sore dengan suasana damai dan musyawarah tersebut juga ikut membentuk kepengurusan. Hadir dalam pemilihan ini Ketua dan Sekretaris Lembaga Aras dan juga Kemenag Provinsi Kepri yang diwakili Pembimas Kristen Provinsi Kepri, Batam dan Karimun.

Selain itu hadir juga tokoh masyarakat Kristen Provinsi Kepri seperti anggota DPRD Provinsi Kepri Ir. Wirya Putra Sar Silalahi, Djasarmen Purba, mantan Senator Kepri dan beberapa pendeta serta aktivis gereja dan praktisi paduan suara gereja Kepri.

Rapat ini sendiri difasilitasi Ir.Wirya Putra SAR Silalahi, yang juga sebagai Sekretaris Komisi DPRD Provinsi Kepri. Wirya berharap lembaga ini nantinya bisa bekerja dengan baik dan sukses ke depannya.

Menurut Wirya, dalam rapat ini ada lima Lembaga Aras Gereja yang ikut berpartisipasi. Mereka adalah PGI (Persekutuan Gereja di Indonesia), PGPI (Persekutua Gereja Pantekosta), PGLII (Persekutuan Gereja Lembaga Injili Indonesia), PBI (Persekutuan Baptis Indonesia) dan GMAHK (Gereja Advent Hari Ketujuh) Kepulauan Riau.

Editor: ARON