Penalti Paulo Dybala di menit akhir selamatkan Juventus dari kekalahan. (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Penalti Paulo Dybala di menit akhir selamatkan Juventus dari kekalahan saat melawat ke markas Inter Milan pada lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB.

Di awal pertandingan, tepatnya di menit ketujuh, Juventus sempat mengejutkan fan Inter lewat peluang emas yang didapat Alvaro Morata.

Striker asal Spanyol itu mendapat celah untuk melepaskan tembakan melengkung namun masih bisa ditepis kiper Samir Handanovic. Alex Sandro mencoba memanfaatkan bola rebound namun upayanya juga digagalkan Handanovic.

Serangan yang dibangun Inter berhasil memecah kebuntuan di menit ke-17. Adalah Edin Dzeko yang berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Diawali tendangan keras Hakan Calhanoglu yang membentur tiang. Bola hasil tendangan Calhanoglu bergulir di kotak penalti dan langsung disambar Dzeko.

Kedua tim saling menebar ancaman namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Juventus mencoba tampil lebih agresif di babak kedua. Serangan bertubi-tubi yang dibangun Bianconeri membuat Inter lebih banyak bertahan sambil menunggu untuk melancarkan serangan balik.

Kemenangan Inter yang sudah berada di depan mata sirna setelah Juventus berhasil menyamakan skor lewat eksekusi penalti di menit ke-89. Handanovic tak mampu membendung tembakan Paulo Dybala yang mengarah ke tengah.

Inter mencoba untuk mencetakĀ gol balasan di waktu tersisa namun tak kunjung berhasil. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Inter XI (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Federico Bernardeschi; Alvaro Morata, Dejan Kulusevski.

Editor : ARON
Sumber : cnnindonesia