Liverpool berhasil mengalahkan Watford dengan skor 5-0 dalam laga Liga Inggris di Vicarage Road, Sabtu (16/10). Laga ini diwarnai hattrick Roberto Firmino.

Liverpool sudah unggul 1-0 lewat Sadio Mane di menit kesembilan. Gol ini bermula dari skema serangan cepat Liverpool.

Mohamed Salah yang menguasai bola melihat Sadio Mane berlari. Salah mengirim umpan terukur yang ke arah Mane.

Mane memilih untuk langsung melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung oleh Ben Foster. Bagi Mane, gol tersebut merupakan gol ke-100 yang ia cetak di Liga Inggris.

Liverpool lalu menggandakan keunggulan di menit ke-37 lewat Roberto Firmino. The Reds menampilkan organisasi tim yang baik dalam proses gol ini.

Kerja sama Firmino, James Milner, dan Mane diakhiri umpan silang mendatar Milner ke arah Firmino. Striker asal Brasil itu pun tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke dalam gawang yang sudah kosong.

Unggul dua gol di babak pertama, Liverpool tak mau menurunkan serangan. Firmino sukses mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-52.

Striker asal Brasil itu bisa memanfaatkan kelengahan lini belakang Watford saat menyambut umpan Andy Robertson ke arah kotak penalti. Firmino meraih bola liar dan menceploskan bola ke gawang kosong Watford.

Tiga menit berselang, Salah akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat bola dari Firmino, Salah dikepung tiga pemain Watford di kotak penalti.

Namun Salah bisa lepas dari kepungan tersebut, melakukan gerak tipu dan mengirim bola ke tiang jauh dan membuat Ben Foster hanya terpana melihat bola masuk ke gawang.

Firmino kemudian memastikan torehan hattrick di masa injury time. Gol Firmino membuat Liverpool menang 5-0 di akhir pertandingan.

Editor: ARON

Sumber: cnnindonesia