Pemain Argentina Lionel Messi beraksi saat hadapi Uruguay pada Pra Piala Dunia 2022 di El Monumental, Buenos Aires, Argentina, Minggu (10/10). Foto: Agustin Marcarian/REUTERS
Duel seru Argentina vs Uruguay di Pra Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-0. Digelar di Estadio Monumental, Argentina, Senin (11/10) pagi WIB, Uruguay dibuat tak berdaya.
Gol Argentina pada laga ini diciptakan oleh Lionel Messi (38′), Rodrigo De Paul (44′), dan Lautaro Martinez (62′). Uruguay tak mampu berbuat banyak apalagi mencetak gol balasan pada laga ini.
Dengan hasil ini, posisi kedua tim tak banyak berubah di papan klasemen. Argentina tetap berada di urutan kedua dengan 22 poin dari 10 laga. Sementara, anak asuh Oscar Tabarez tertahan di posisi empat dengan koleksi 16 poin dari 11 pertandingan.

Susunan Pemain Argentina vs Uruguay

Argentina XI: Emiliano Martinez (GK), Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Nicolas Gonzalez, Lionel Messi (C), Rodrigo De Paul, Lautaro Martinez.
Uruguay XI: Fernando Muslera (GK), Ronald Araujo, Diego Godin (C), Sebastian Coates, Nahitan Nandez, Federico Valverde, Matias Vecino, Matias Vina, Nicolas de la Cruz, Brian Rodriguez, Luis Suarez.

Jalannya Laga Argentina vs Uruguay

Uruguay mencoba mencari gol cepat pada laga ini. Namun, Emiliano Martinez masih cukup sigap untuk menepistendangan keras Luis Suarez di lima menit pertama.
Lagi, gawang Argentina selamat berkat kokohnya Martinez. Suarez yang mendapat umpan matang dari Matias Vina di menit 20 bisa melesakkan tendangan first time di kotak penalti sebelum bolanya ditepis dan diamankan Martinez.
Kini giliran Lo Celso yang mendapat peluang emas di menit 32. Berdiri bebas di sisi kanan penyerangan, ia bisa mengelabui Muslera. Sayang, ia terlalu lama menendang bola sampai akhirnya tiga pemain Uruguay menumpuk di depan gawang. Bola tendangannya pun mengenai tiang dan memantul keluar.
Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang dari Lionel Messi di menit 38. Kesalahan komunikasi lini belakang Uruguay membuat bola umpan La Pulga meluncur bebas ke gawang Muslera dan berbuah gol. 1-0 Argentina unggul.
Semenit jelang turun minum, anak asuh Lionel Scaloni sukses menggandakan keunggulan. Rodrigo De Paul yang datang dari luar kotak penalti bisa menyambar bola kemelut di depan gawang Uruguay. 2-0 untuk Argentina di akhir babak pertama.
Kembali dari ruang ganti, Argentina makin menjauh di menit 62. Rodrigo De Paul yang mengirim umpan dari sisi kanan penyerangan berhasil disambar Lautaro Martinez yang tak terkawal. Lionel Messi cs makin nyaman dengan keunggulan 3-0.
Tertinggal tiga gol membuat Oscar Tabarez terus memutar otak untuk memperkecil jarak. Namun, memasukkan Edinson Cavani dan Darwin Nunez tak mampu membuat Uruguay mencetak gol hingga menit 80.
Tak ada gol lain tercipta hingga laga usai. Lionel Messi cs sukses membawa pulang poin penuh dengan kemenangan 3-0 atas Uruguay.
Editor : Aron
Sumber : kumparan