Tyson Fury menang KO atas Deontay Wilder. (AP/Chase Steven)

Tyson Fury berhasil mengalahkan Deontay Wilder dengan kemenangan KO di ronde ke-11 dalam pertarungan tinju kelas berat yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (10/10/2021) pagi WIB.

Fury memastikan kemenangan di ronde ke-11 setelah pukulan kombinasi mendarat dengan mulus ke wajah Wilder. Wilder pun roboh tanpa mampu bangkit lagi di ronde ke-11.

Wilder mengambil inisiatif penyerangan saat pertarungan dimulai. Pukulan ke arah badan diarahkan Wilder ke Fury.

Situasi itu berlangsung cukup lama karena Fury tampak lebih menunggu. Baru mendekati akhir ronde pertama saling tukar pukulan terjadi di antara kedua petinju.

Di ronde kedua, Fury dan Wilder saling menyerang. Saling tukar pukulan terus terjadi di antara kedua petinju papan atas kelas berat ini.

Memasuki ronde ketiga, satu pukulan Fury mengena dengan telak ke wajah Wilder. Namun, pukulan itu dibalas Wilder dengan pukulan yang juga diarahkan ke wajah Fury.

Wilder kemudian melepaskan dua pukulan keras yang membuat Fury goyah. Tekanan terus diberikan Wilder hingga membuat Fury kesulitan.

Jelang akhir ronde ketiga, Fury mampu melepaskan pukulan telak ke arah wajah yang langsung membuat Wilder roboh. Serangan kemudian terus dilancarkan Fury tetapi Wilder diselamatkan oleh bel pertandingan.

Di ronde keempat, Fury sebenarnya lebih mendominasi Wilder. Namun, satu pukulan telak yang mengarah ke wajah membuat Fury roboh.

Tekanan terus dilancarkan Wilder setelah itu yang membuat Fury yang sudah goyah kembali mencium kanvas tetapi masih bisa melanjutkan pertarungan.

Fury sempat melepaskan satu pukulan telak ke arah wajah Wilder di ronde kelima. Akan tetapi Wilder mampu mengatasi situasi tertekan dengan melepaskan jab-jab untuk menjaga jarak dengan Fury.

Di ronde keenam, Wilder berhasil melepaskan pukulan telak yang mendarat dengan mulus ke wajah Fury. The Gpsy King membalas dengan pukulan bertubi-tubi yang membuat Wilder goyah.

Pertarungan jarak dekat terjadi di awal ronde ketujuh. Setelah itu, saling jual beli pukulan kembali terjadi dan Fury melepaskan berkali-kali pukulan bersih yang membuat Wilder goyah.

Fury mendaratkan tiga pukulan bersih ke arah wajah Wilder. Pukulan bertubi-tubi bahkan membuat Wilder gontai tetapi mampu bertahan di ronde kedelapan.

Wilder sempat mendaratkan satu pukulan telak di ronde kesembilan. Situasi itu tidak berlangsung lama karena Fury bisa kembali mendominasi pertarungan.

Di ronde ke-10, Fury berhasil mengkanvaskan Fury. Satu pukulan dari jarak dekat yang mendarat telak membuat Wilder mencium kanvas.

Wilder meski sudah goyah tetapi masih bisa melepaskan pukulan beruntun ke arah wajah Fury jelang akhir ronde ke-10.

Pukulan kombinasi dilancarkan Fury di ronde ke-11. Uppercut dan hook yang dilepaskan Fury mendarat dengan telak ke wajah Wilder dan kali ini Wilder kembali mencium kanvas dan tidak mampu bangkit lagi sehingga wasit memutuskan Fury menang KO.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia