Valtteri Bottas tampil sebagai juara F1 di GP Turki 2021.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, tampil sebagai juara F1 GP Turki 2021 yang berlangsung di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10) malam waktu Indonesia.

Bottas yang start dari pole position menjadi salah satu pembalap yang tampil cukup konsisten di posisi terdepan bersama Max Verstappen dan Charles Leclerc yang menampati posisi dua dan tiga pada saat start.

Insiden yang melibatkan Fernando Alonso menjadi salah satu pembuka F1 GP Turki.

Di tengah balapan yang berlangsung di atas lintasan basah, Lewis Hamilton yang start dari posisi ke-11 terus memacu mobil dan menyalip satu per satu pembalap yang ada di depannya.

Hingga pertengahan balapan, Bottas masih berada di depan dibuntuti Verstappen dan Leclerc. Sementara Sergio Perez yang ada di peringkat keempat mulai didekati Hamilton. Piere Gasly yang mendapat penalti lima detik karena menyenggol Alonso berada di posisi keenam.

Saat Leclerc mengambil alih posisi terdepan, menyusul Bottas dan Verstappen yang masuk pit, Hamilton mencoba menembus posisi empat bssar.

Bottas kembali menjadi pembalap terdepan pada lap ke-47. Tiga lap kemudian, Verstappen menempati peringkat kedua dan Hamilton di posisi ketiga.

Di saat Bottas dan Verstappen mampu mempertahankan posisi satu dan dua, Hamilton justru terlempar dari posisi tiga besar. Perez dan Leclerc melewati sang juara dunia.

Bottas memastikan kemenangan F1 GP Turki disusul dua pembalap Red Bull, Verstappen dan Perez.

Verstappen yang menempati peringkat kedua, saat ini memuncaki klasemen pembalap dengan 262,5 poin. Sementara Hamilton di peringkat kedua dengan 256,5 poin. Bottas ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 176 poin.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia