Timnas Argentina harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Paraguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Defensores Del Chaco, Assuncion, Paraguay, Jumat (8/10) pagi waktu Indonesia.

Sang juara Copa America 2021 langsung menggebrak melalui Giovani Lo Celso, Joaquin Correa, dan Angel Di Maria.

Menghadapi tim tamu yang tampil menyerang, Paraguay tidak lantas bertahan. Tuan rumah membalas dengan bermain menyerang pula. Sehingga terjadi duel terbuka.

Respons Paraguay membuat Argentina berupaya memanfaatkan celah di lini belakang yang ditinggal lawan. Namun Lionel Messi cs tak mampu mengonversi sederet peluang.

Begitu pula dengan Paraguay yang berusaha melancarkan serangan balik yang tampak masih mentah sehingga tak membahayakan gawang Emilio Martinez.

Pada babak kedua, gelombang serangan Argentina terus datang ke lini pertahanan tuan rumah. Penyelesaian akhir yang kurang baik membuat Tim Tango gagal mengeksekusi peluang.

Selain itu Paraguay juga tampil disiplin dan solid sehingga menyulitkan Argentina. Kiper Antony Silva pun beberapa kali melakukan penyelamatan krusial.

Paraguay masih juga mengandalkan serangan balik. Kendati bisa mendekati gawang, tidak ada peluang yang berbuah gol Los Guaranies.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga laga bubar. Argentina dan Paraguay hanya menambah satu poin di tabel klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022. Untuk sementara Argentina berada di peringkat kedua dan Paraguay di posisi keenam.

Susunan pemain inti Paraguay vs Argentina
Paraguay:
Antony Silva; Omar Alderete, Gustavo Gómez, Santiago Arzamendia, Robert Rojas, Júnior Alonso, Mathias Villasanti, Jorge Morel, Antonio Sanabria, Miguel Almirón, Ángel Romero

Argentina:
Emiliano Martínez; Nicolás Otamendi, Cristian Romero, Marcos Acuña, Nahuel Molina, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, Ángel Di María, Joaquín Correa, Lionel Messi.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia