Kapolsek Batu Ampar AKP Salahuddin gelar perkara kasus curanmor.

AR (16) , P (19) dan WA (14) kini harus meringkuk di balik jeruji besi Mapolsek Batuampar, atas keterlibatan mereka dalam tindak pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Batam, Kepulauan Riau.

Ketiga tersangka ini berhasil diamankan, setelah pihak Kepolisian berhasil mengamankan tersangka P (19), di kawasan Bengkong, Rabu (29/9/2021) lalu.

“Saat kita amankan tersangka P ini mengaku bahwa dirinya melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor bersama dua rekan nya berisial P dan S, yang saat ini masih kita lacak keberadaan nya,” tegas Kapolsek Batu Ampar AKP Salahuddin, Kamis (7/10/2021) melalui sambungan telepon.

Awal terungkapnya kasus komplotan pencuri kendaraan bermotor ini, berdasarkan ciri-ciri pelaku yang sempat terekam CCTV Hotel K2 Seruni pada Sabtu (25/9/2021).

Tidak hanya itu, pelaku ini juga mengaku bahwa bersama dua rekan nya, juga telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di dua lokasi berbeda yakni Batuaji dan juga Batam Kota.

“Kemungkinan masih ada TKP lain berdasarkan barang bukti motor yang kita temukan,” lanjutnya.

Dari pengembangan yang dilakukan, kemudian pihaknya berhasil melacak lokasi para pelaku menjual hasil curian nya.

Dimana pada saat bersamaan, petugas Kepolisian berhasil mengamankan AR dan WA yang bertindak sebagai penadah motor curian.

“Ironisnya kedua penadah yang kita amankan ini masih berada di bawah umur,” sesalnya.

Dari tangan kedua penadah tersebut, Kepolisian mendapati 5 unit sepeda motor, di antaranya 3 Unit Yamaha Mio dan sebagian unit motor curian disembunyikan di ruko belakang Mitra Mall Batu Aji.

“Kini atas Perbuatannya Pelaku di jerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman 9 Tahun Penjara,” terangnya.

Editor: WIL