Menikmati minuman Herbal menjadi salah satu cara terbaik untuk bantu meredakan flu sekaligus menenangkan.Foto: Getty Images/iStockphoto

Teh hijau memiliki rasa yang ringan. Konsumsi teh hijau secara rutin dengan paduan jahe hingga madu agar khasiatnya maksimal.
Teh hijau, salah satu jenis teh yang menyehatkan tubuh. Biasanya dikonsumsi dalam kondisi hangat tanpa campuran pemanis buatan. Kalaupun ingin rasanya lebih manis, kamu harus menambahkan madu sebagai pemanis alami.

Dilansir dari Health Shots (9/2), teh hijau juga dapat dikombinasikan dengan rempah. Agar manfaat yang ada pada teh hijau bisa terasa lebih maksimal di dalam tubuh.

Salah satu rempah yang bisa ditambahkan ke dalam racikan teh hijau adalah jahe. Jahe memiliki zat anti-inflamasi tinggi yang berfungsi melawan peradangan.

Selain itu, teh hijau campur jahe juga baik untuk memperkuat sistem imunitas tubuh. Kalau kamu mengonsumsinya rutin, teh hijau jahe bisa mengurangi stres hingga menurunkan berat badan.

Jahe juga rempah yang memiliki beragam manfaat. Seperti mengurangi risiko penyakit kanker, diabates, hingga meredakan rasa sakit yang dikarenakan menstruasi.

Kalau kamu yang lebih menyukai sensasi segar, teh hijau bisa diracik dengen lemon. Menurut para peneliti di Purdue University, buah lemon akan membantu menyamarkan rasa pahit pada teh hijau.

Air lemon juga mengandung banyak zat antioksidan yang berfungsi sebagai penguat imunitas. Agar manfaatnya terasa maksimal, jangan langsung masukkan ke dalam racikan teh yang masih panas. Kamu harus menunggunya sampai agak dingin.

Paduan teh hijau dengan daun mint dan kayu manis juga sangat cocok. Daun mint yang memiliki aroma segar dapat memberikan efek menenangkan. Jika dikonsumsi secara rutin juga dapat berfungsi untuk meningkatkan imunitas, melancarkan pencernaan, serta meningkatkan kualitas tidur.

Teh hijau daun mint ini juga bisa kamu tambahkan kayu manis. Kayu manis yang beraroma ini dapat membuat rasanya makin nikmat. Teh hijau campur kayu manis juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.

Editor : ARON
Sumber : detikfood