Lionel Messi saat PSG dikalahkan Rennes. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan pertama era Lionel Messi saat dikalahkan Rennes 0-2 pada lanjutan Liga Prancis di Roazhon Park, Minggu (3/10).
Messi untuk kali pertama bermain penuh di Liga Prancis musim ini saat melawan Rennes. Namun kehadiran La Pulga di lini depan PSG tidak mampu memberikan kemenangan bagi PSG.

Gol dari Gaetan Laborde di pengujung babak pertama dan Flavien Tait di awal babak kedua menjadi penentu kemenangan Rennes atas PSG. Ini adalah kali pertama PSG merasakan kekalahan sejak memboyong Messi dari Barcelona.

Messi tampil buruk saat melawan Rennes. Total lima tembakan dilepaskan pemain asal Argentina itu, namun tidak ada yang tepat sasaran.

Salah satu usaha Messi yang hampir membuahkan gol terjadi pada menit ke-31, ketika tendangan bebasnya membentur mistar gawang. Messi terbilang tidak beruntung di PSG di awal musim ini. Total Messi sudah tiga kali membentur mistar gawang, dengan dua lainnya terjadi saat melawan Lyon dan Club Brugge.

Meski sudah bermain 190 menit di Liga Prancis, Messi hingga kini belum mampu mencetak gol di Ligue 1. Sebelumnya Messi bermain 24 menit saat melawan Reims, dan 76 menit ketika PSG vs Lyon.

“Kami menampilkan permainan kolektif yang hebat. Ketika kami bermain seperti, dengan penuh keberanian, keinginan untuk menyerang lawan, kami bisa melukai banyak lawan,” ujar Tait usai laga dikutip dari Le Figaro.

Beruntung kekalahan dari Rennes tidak mengancam posisi PSG di puncak klasemen sementara Liga Prancis. PSG tetap berada di puncak klasemen dengan 24 poin, unggul enam poin atas Lens di posisi kedua.

Editor : Aron
Sumber : cnnindonesia