Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Manchester City.

Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Manchester City pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (3/10). Setelah bermain imbang 0-0 di babak kedua, gol-gol kedua tim tercipta di babak kedua.

Man City memiliki peluang gol pada menit ke-37. Akan tetapi sepak pojok Phil Foden pada menit ke-37 ditepis Alisson Becker.

Alisson nyaris blunder setelah operannya dipotong Bernardo Silva yang langsung dioper kepada Phil Foden. Namun serangan balik Man City itu hanya membuahkan sepak pojok.

Man City terus memberikan tekanan kepada Liverpool. Pada menit ke-21 Foden kembali memberikan ancaman usai menerima umpan terobosan Bernardo. Akan tetapi tendangan Foden bisa diblok Alisson.

Selama 10 menit terakhir hingga pertengahan babak pertama, Man City menguasai permainan, terutama di lini tengah. Akan tetapi serangan The Citizens kerap buntu usai sampai di sektor pertahanan Liverpool.

Penyelamatan penting kembali dilakukan Alisson pada menit ke-44. Kiper asal Brasil itu menggagalkan peluang Foden mencetak gol usai menerima umpan lambung Ederson Moraes.

Pada menit ke-50 striker Diogo Jota menebar ancaman lewat tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun kiper Ederson lebih sigap dan bisa menepis peluang gol itu.

Tuan rumah Liverpool akhirnya bisa unggul lebih dahulu pada menit ke-56 usai menerima assist Mohamed Salah. Gol itu bermula dari Salah ang bisa mengecoh bek kiri Man City Joao Cancelo.

Dari sisi kiri Salah kemudian masuk ke tengah dan memberikan umpan terobosan kepada Mane sebelum menaklukkan kiper Ederson.

Man City baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-69 melalui kaki kiri Phil Foden berkat assist menawan Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus lebih dahulu berakselerasi di pertahanan Liverpool sebelum mengirimkan umpan matang kepada Foden yang berada di sisi kiri.

Dalam ruang tembak yang tidak terlalu lebar, Foden melepaskan tendangan kaki kiri. Bola yang mengarah ke tiang kedua membuat Alisson tidak berkutik.

Tujuh menit berselang The Reds merespons gol Foden. Mohamed Salah kembali membawa Liverpool unggul 2-1 pada menit ke-76. Setelah menerima umpan terobosan Curtis Jones, Salah menari-nari di pertahanan Man City.

Salah kembali membuat Bernardo Silva dan Joao Cancelo tidak berkutik, kemudian mengecoh Aymeric Laporte. Aksi di kotak penalti lawan itu ditutup Salah dengan tendangan kaki kanan ke tiang jauh yang tidak bisa ditepis Ederson.

Saat laga seperti akan berakhir dengan kemenangan bagi Liverpool, Kevin de Bruyne mencetak gol penyeimbang pada menit ke-81. Umpan tarik Foden yang gagal dituntaskan jadi gol oleh Gabriel Jesus dimanfaatkan dengan baik oleh De Bruyne yang berdiri bebas di luar kotak penalti.

De Bruyne melepaskan tendangan kaki kiri. Hanya saja, bola yang mengarah ke sisi kiri membentur tubuh Joel Matip sehingga berubah arah, mengecoh kiper Alisson dan menjadi gol.

Fabinho membuang kesempatan emas Liverpool kembali unggul 3-2. Pada menit ke-86 gawang Man City sudah kosong setelah Ederson salah mengantisipasi tendangan bebas Salah.

Akan tetapi, Fabinho yang menerima bola Salah gagal memanfaatkan kans tersebut. Tendangan Fabinho ke gawang yang sudah kosong tersebut dengan cepat diblok Rodri.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia