Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata memberikan hadiah kepada pemenang kontes.

Aglonema Gadis, Hybrid Marsha Anjani, Tiangularis Alocasia, dan Cik Siti Wan Kembang (hybrid), berhasil memenangkan kontes tanaman hias yang digelar Agro Hijau yang didukung oleh Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, bertempat di Mall Botania 2 (MB2), Batam Centre, Minggu (3/10/2021) kemarin.

Kontes tanaman hias ini diikuti oleh 90 peserta.

Ada empat kategori yang diperlombakan yakni aglonema kelas tunggal, caladium kelas tunggal, alocasia kelas tunggal, dan sansevieria kelas tunggal. Kegiatan ini juga disemarakkan bazar tanaman hias.

Kepala Disbudpar Kota Batam sekaligus sebagai dewan juri kontes tanaman hias, Ardiwinata mengapresiasi kontes tanaman hias ini banyak diikuti oleh para penyuka tanaman hias.

Ia menyebut, kegiatan ini sudah tiga kali digelar sejak awal tahun 2021.

“Kontes pertama dan kedua yang dilombakan kategori aglonema dan varigata, hari ini kategori aglonema, alocasia, caladium, dan sansevieria,” ucapnya, Senin (4/10/2021).

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin sebagai wadah penyuka tanaman memamerkan tanamannya.

Bazar dan kontes tanaman hias ini termasuk dari atraksi pariwisata.

“Semoga adanya kegiatan ini menambah semangat kita,” ujarnya.

Ia menyampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata.

Kota Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit, pelabuhan internasional. Kemudian Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata.

Ia berharap Covid-19 tidak ada lagi di Kota Batam sehingga aktivitas kepariwisataan kembali normal.

“Ayo bikin event yang menarik untuk mengairahkan kembali pariwisata dan ekonomi,” pintanya.

Editor: WIL