Luis Suarez mencetak gol ke gawang Barcelona. (Gettyimages/Denis Doyle)

Atletico Madrid menang 2-0 atas Barcelona pada pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (3/10) dini hari waktu Indonesia. Striker Luis Suarez mencetak satu gol kemenangan Atletico atas Blaugrana.

Atletico unggul lebih dahulu pada menit ke-23 melalui winger Thomas Lemar. Gol Lemar itu tercipta dengan cara yang atraktif.

Berawal dari akselerasi Joao Fekix dari sisi kiri. Pemain asal Portugal itu membawa bola ke sisi tengah sebelum dioper ke Luis Suarez.

Suarez kemudian memberikan umpan terobosan kepada lemar. Setelah menggiring bola ke kotak penalti, Lemar melepaskan tembakan kaki kir ke pojok kiri gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen.

Menjelang babak pertama berakhir, Los Rojiblancos menambah keunggulan jadi 2-0 lewat gol mantan pemain Barcelona, Luis Suarez.

Kerja sama apik kembali ditunjukkan Suarez dan Lemar saat melakoni serangan balik Atletico. Lemar melepaskan umpan terobosan lambung yang bisa dikuasai dengan baik oleh Suarez.

Usai mengontrol bola, Suarez sedikit mendorong bola ke depan gawang Nerzzurri. Peluang emas Barcelona mencetak gol itu tidak disia-siakan Suarez.

Saat berhadapan dengan Ter Stegen, Suarez menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang Barcelona. Gol itu membawa Atletico unggul 2-0 di babak pertama.

Meski terlibat dalam dua gol Atletico ke gawang Barcelona pada pertandingan tersebut, Suarez terlihat memilih tidak berselebrasi secara berlebihan usai membobol tim yang pernah dibelanya itu.

Philippe Coutinho membuang peluang Barcelona memperkecil kedudukan pada menit ke-60. Setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jan Obralk, upaya Coutinho bisa digagalkan kiper lawan.

Pada menit ke-66 Joao Felix tidak ingin kalah dalam mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi tendangan Felix masih bisa diantisipasi kiper Ter Stegen.

Tuan rumah Atletico akhirnya memetik tiga poin setelah wasit Cesar Soto meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai. Atletico menang 2-0 atas Barcelona.

Editor: NUL