Manchester United bermain imbang lawan Everton di Liga Inggris. Foto. REUTERS/PHIL NOBLE

Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bersua Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/10).

Bermain di hadapan publik sendiri, Man Utd sudah dapat peluang untuk mencetak gol pada menit keenam. Anthony Martial melepaskan sundulan memanfaatkan umpan Aaron Wan-Bissaka yang masih berada di samping gawang Everton.

The Toffees merespons lewat situasi bola mati. Bola yang diumpan Andros Towsend disambut sundulan Michael Keane yang masih melebar pada menit ke-16.

Empat menit berselang giliran Man Utd yang menebar ancaman. Edinson Cavani yang dimainkan sejak menit pertama mendapatkan peluang melalui sundulan yang biasa diantisipasi Jordan Pickford.

Upaya Man Utd mencetak gol baru berbuah hasil dua menit jelang waktu normal babak pertama usai. Umpan terobosan Bruno Fernandes tidak disia-siakan Martial yang melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang tanpa mampu dibendung Pickford dan membuat skor berubah jadi 1-0 di babak pertama.

Man Utd melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Cavani dan Martial digantikan oleh Jadon Sancho.

Delapan menit setelah pergantian itu Everton justru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1. Andros Townsend melepaskan tendangan mendatar yang tidak bisa diantisipasi David de Gea memanfaatkan umpan Abdoulaye Doucoure.

Tim tamu bahkan mampu berbalik unggul 2-1 pada menit ke-85. Yerry Mina dengan mudah memanfaatkan umpan Tom Davies untuk menggetarkan gawang Man Utd.

Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena Mina sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum menerima umpan Davies.

Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor imbang 1-1 tidak berubah hingga babak kedua usai.

Editor: NUL

Sumber: cnnindonesia