Pelantikan Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang periode 2021-2023.

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari melantik HM.Agung Wira Dharma, sebagai Ketua bersama Tim Pengurus Penggerak Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungpinang periode 2021-2023, Jumat (1/10/2021).

Dewi mengatakan, Ketua TP-PKK yang dijabat oleh pria ini merupakan kedua di Indonesia, namun yang pertama untuk pemerintah Kota setelah Kabupaten Nusa Tenggara Timur.

“Untuk yang pertama kali di kota, tahun 2019 bupatinya seorang perempuan dan Ketua PKK-nya laki-laki (pria) di NTT,” terang Dewi.

Dewi juga mengucapkan selamat atas mengemban tugas, semoga dengan pelantikan ini menjadi penyemangat bagi TP-PKK Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Rahma meminta dalam kepengurusan Ketua yang dijabat oleh laki-laki, tentunya PKK Kota Tanjungpinang Harus lebih tangguh dalam membina kader-kadernya.

“Pak Agung harus memberikan warna yang jauh lebih baik, karena ini menjadi warna baru Ketua PKK di jabat oleh laki-laki, semoga kehadiran menjadi semangat kepada kepengurusan yang baru,” ujar Rahma.

Agung Wira Dharma mengungkapkan, pelantikan Ketua PKK yang dijabat oleh laki-laki dilakukan pasca dikeluarkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri yang terbaru nomor 35 tahun 2020.

“Yang disitu secara tegas mewajibkan untuk kepengurusan tingkat kabupaten/kota itu dijabat istri atau oleh suami walikota/bupati,” ungkap Agung.

Dalam kondisi Covid-19, Agung juga akan memfokuskan penekanan pemberdayaan ekonomi keluarga di kepengurusan PKK nanti. Agung juga mengatakan ini merupakan awal dan momentum untuk membentuk kekompakkan untuk berperan aktif di tengah masyarakat

“Ini merupakan dunia baru, oleh karena itu harus menjadi suatu tantangan untuk bisa membawa perubahan-perubahan yang salah satunya menekankan pemberdayaan ekonomi keluarga dalam kepengurusan PKK Kota Tanjungpinang,” pungkas Agung.

Editor: DWIK